Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Sah! Koalisi Indonesia Maju Alihkan Dukungan ke Benyamin Davnie di Pilkada Tangsel

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Gerindra dan Koalisi Indonesia Maju secara resmi mengalihkan dukungan mereka kepada pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan di Pilkada Tangerang Selatan 2024.

Keputusan itu dilakukan setelah pasangan yang mereka usung yakni Riza Patria dan Marshel Widianto memilih untuk mengundurkan diri jelang penutupan pendaftaran calon kepala daerah.

Sekretaris Jenderal DPC Gerindra Tangerang Selatan Yudi Budi Wibowo menegaskan, pihaknya sudah sepakat dengan Koalisi Indonesia Maju untuk mengubah dukungan tersebut.

“Kami sudah putuskan mendukung Pak Benyamin Davnie dan Bang Pilar bersamaan konferensi pers bersama teman-teman yang lain,” kata Yudi Budi dalam keterangannya pada Rabu (28/8) seperti dikutip Holopis.com.

Dalam deklarasi tersebut diketahui turut dihadiri perwakilan dari PAN, PPP, dan PSI yang sebelumnya mendukung pasangan Riza-Marshel.

Yudi kemudian memastikan bahwa pasangan ini akan mendaftar ke KPU pada Kamis (29/8), atau tepat di hari penutupan pendaftaran.

“Selepas waktu salat Dzuhur,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Ahmad Riza Patria buka suara terkait dengan kabar bahwa dirinya mundur dari pencalonan di Pilkada Tangerang Selatan 2024.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta tersebut mengungkapkan bahwa dirinya bersama dengan Marshel Widianto memang sudah sepakat untuk mengundurkan diri secara bersama-sama.

“Saya dengan Marshel sudah, sudah sama-sama mundur,” kata Riza dalam pernyataannya, Rabu (28/8).

Mantan Wakil Gubernur Jakarta itu hanya menyebut, alasan pengunduran dirinya karena adanya instruksi dari Partai Gerindra di detik akhir pendaftaran ke KPUD.

“Saya tadi malam diberitahu oleh DPP Partai Gerindra, saya akan dapat tugas lain, jadi saya mundur dari pencalonan Walkot Tangsel,” jelasnya.

Kendati demikian, Riza mengaku tidak tahu menahu mengenai tugas yang akan diberikan Partai Gerindra kepadanya. Bahkan, Riza Patria mengaku tidak tahu bagaimana dengan nasib Marshel Widianto yang batal untuk dicalonkan.

“Ya nanti lah, mau tahu aja, saya aja belum tahu. Saya aja belum tahu, apalagi kita semua ya,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pengamanan Pilkada 2024 Dilakukan di Masing-masing Polda

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas...

Marak Kotak Kosong di Pilkada 2024, Jokowi : Itu Proses Demokrasi!

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi maraknya fenomena kosong dalam gelaran Pilkada Serentak 2024.

Gus Yaqut Wanti-Wanti Jangan Lagi Agama Jadi Alat Kampanye Pilkada

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengingatkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru