Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Mas Anies, Ditawarin Pekerjaan Sama PDIP Nih!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PDIP mengklaim bahwa mereka tidak pernah memaksakan Anies Baswedan untuk menjadi kader mereka sebagai syarat diusung sebagai calon gubernur Jakarta.

“Tidak ada. Kita tidak pernah menawari Pak Anies untuk menjadi anggota PDI Perjuangan,” kata Ketua DPP PDIP Deddy Sitorus dalam pernyataannya pada Rabu (28/8) seperti dikutip Holopis.com.

Dedy pun mengakui bahwa pada akhirnya PDIP telah membuat pilihan untuk tidak mengusung Anies Baswedan dan lebih memilih kedua kadernya untuk maju di Pilkada Jakarta.

Meski tidak menjadi partai pengusung, Dedy Sitorus pun menawarkan Anies Baswedan untuk tetap bergabung jadi tim pemenangan Pramono Anung dan Rano Karno.

Keberadaan mantan rektor Paramadina itu menurut Dedy diperlukan demi memperbaiki polarisasi yang sempat terjadi ketika Anies menjabat gubernur periode lalu.

“Kita berharap Pak Anies mau menjadi bagian dari tim ini, bukan hanya memenangkan gubernur, tapi menyelesaikan persoalan-persoalan ketegangan-ketegangan akibat Pilgub 2018 itu,” pintanya.

Dedy menegaskan, PDIP tidak meminta syarat Anies bergabung sebagai kader partai untuk menerima tawaran tersebut.

“Ini kan komitmen bangsa, bukan konteks kader. Kita kan membutuhkan semua orang, siapa pun yang punya kemampuan artikulatif, punya modal politik, modal sosial, untuk bisa menyampaikan hal-hal penting kepada masyarakat,” tukasnya.

Deddy hanya bisa berharap Anies bisa digunakan menjadi penyambung lidah di tempat basis pendukungnya yang kuat.

“Bahkan, lebih jauh dari situ, kami berharap Pak Anies juga mau menjadi, katakanlah, komunikator, untuk juga bicara di daerah-daerah di mana basis pendukungnya kuat,” jelasnya.

“Katakanlah NTB, Sumatera Barat, tempat-tempat lain yang saya kira beliau didengar dengan sangat baik oleh masyarakat,” tambahnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pramono Anung Klaim Dapat Dukungan Tokoh Agama

Pramono Anung sesumbar bakal meraih kemenangan telak di Pilkada Jakarta 2024 dengan modal dukungan dari para tokoh agama.

KPU Jakarta Rilis Visi Misi Tiga Paslon Gubernur Jakarta, Mana Pilihan Kalian?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Daerah...

Bang Emil Siap Kerja Keras Siang Malam Demi Jakarta

Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Bang Emil mengungkapkan bahwa dirinya sudah mempunyai strategi untuk pemenangan di Pilkada Jakarta 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru