Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Hamas Kecam Rencana Israel Soal Pendanaan Wisata Orang Yahudi ke Masjid Al-Aqsa

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kelompok perlawanan Palestina Hamas mengecam keras rencana pemerintah Israel untuk menggelontorkan dana wisata bagi orang Yahudi ke Masjid Al-Aqsa.

Hamas bahkan secara terang-terangan mengungkapkan bahwa keputusan Israel itu merupakan langkah yang berbahaya dan melanggar berbagai aspek.

“Pemerintah fasis ekstremis ini sedang bermain api, karena tidak peduli dengan akibat dari perilaku Zionisnya dalam melanggar kesucian, status, dan identitas Masjid Al-Aqsa yang diberkahi di negara Arab dan Islam kita,” ungkap Hamas, seperti dikutip Holopis.com dari Anadolu.

Sebelumnya, perlu diketahui bersama bahwa belakangan ini Israel tak hanya masih ‘membabibuta’ menyerang wilayah Palestina, namun juga banyak memicu kemarahan dunia islam dengan pernyataan-pernyataan kontroversialnya dari pemerintah Israel.

Sebelumnya Menteri Warisan Budaya Israel Amichai Eliyahu menyebut bahwa pemerintahnya akan menyiapkan dana khusus sebesar 2 juta shekel untuk membiayai orang Yahudi ke Masjid Al Aqsa.

Seraya dengan hal itu juga, pernyataan muncul dari Menteri Keamanan Nasional Itamar Ben-Gvir, dimana ia mengizinkan orang Yahudi untuk beribadah di kompleks Masjid Al Aqsa.

Ben-Gvir menyebut bahwa orang Yahudi menurutnya berhak berdoa di Masjid Al-Aqsa. Seiring dengan hal itu, turut terselip rencana Israel ingin membangun Sinagoge di kompleks suci yang berkekuatan hukum quo tersebut.

Pernyataan-pernyataan itu kemudian memicu reaksi dunia islam, termasuk Indonesia sendiri. Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Republik Indonesia, mengecam keras rencana Israel tersebut.

“Indonesia mengecam keras pernyataan Menteri Keamanan Nasional Israel, Itamar Ben-Gvir, terkait niat mendirikan sinagog di dalam Kompleks Masjid Al-Aqsa,” tulis pernyataan Kemlu RI, seperti dikutip Holopis.com.

“Kesucian dan status quo Masjid Al-Aqsa harus dihormati dan dijaga, sesuai dengan perjanjian internasional yang disepakati,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Bertolak ke Vietnam, Bahas Potensi Kerja Sama dengan Presiden Tô Lâm

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali...

Reaksi Artis Hollywood Pasca Debat Donald Trump – Kamala Harris, Siapa yang Didukung?

Calon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan Kamala Harris sudah melewati debat pilpres sebelum pemilihan di bulan November mendatang. Momen penting AS ini pun mengundang banyak reaksi masyarakat, termasuk para selebriti Hollywood.

Ini Ancaman Putin Jika Barat Bantu Ukraina Pakai Senjata Jarak Jauh

Presiden Rusia Vladimir Putin memberikan peringatan kepada negara-negara Barat bahwa jika mereka tetap membiarkan Ukraina menggunakan senjata jarak jauh, maka hal tersebut akan membaut NATO perang dengan Rusia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru