Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Gresini Racing Akhirnya Dapat Pembalap Pengganti Marc Marquez di MotoGP

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tim MotoGP Gresini Racing akhirnya memastikan pembalapnya, untuk bertarung di seri MotoGP 2025 dengan bergabungnya pembalap Moto2 Fermin Aldeguer.

Pembalap berusia 19 tahun ini, dikontrak multi-tahunan bersama Gresini Racing MotoGP. Ia akan menggantikan Marc Marquez, yang bergabung dengan tim pabrikan Ducati musim depan.

“Saya sangat senang bergabung dengan keluarga Gresini. Ini adalah kesempatan luar biasa untuk melakoni debut MotoGP™ saya dengan motor terbaik di grid, dan bersama tim fantastis yang memiliki banyak pembalap ikonik,” katanya seperti dikutip Holopis.com dari situs MotoGP, Kamis (29/8).

“Saya berharap dapat segera beradaptasi dengan GP24. Kami perlu melakukannya selangkah demi selangkah, tetapi saya tidak sabar menunggu tes pertama musim baru di Valencia. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Nadia dan Gigi atas kepercayaan mereka, yang akan terbayar lunas,” sambungnya.

Sementara itu, Pemilik Gresini Racing Nadia Padovani mengatakan Aldeguer akan bersama hingga musim 2026.

“Ia akan bersama kami selama dua musim ke depan dan Ducati juga akan tetap berada di garasi kami setidaknya hingga 2026. Kami akan sangat senang, jadi selamat datang di tim, Fermin!,” ujarnya.

Sebagai informasi, perekrutan Aldeguer berkat prestasi impresif yang mengamankan peringkat ketiga klasemen akhir Kejuaraan Dunia Moto2 2023, tahun di mana sang pembalap Spanyol memenangi lima balapan – termasuk empat balapan terakhir.

Pada 2024, Aldeguer telah menambah dua kemenangan lagi ke dalam CV miliknya yang mengesankan usai raihan keberhasilan merebut podium tertinggi di Jerez dan Sachsenring. Sehingga total kemenangannya menjadi tujuh dalam kelas menengah hingga sejauh musim ini.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Hendri Susilo Putuskan Mundur Latih Semen Padang

Semen Padang FC secara resmi mengumumkan bahwa Hendri Susilo resmi mengundurkan diri dari pelatih klub. Hal tersebut diumumkan pasca Kabau Sirah menghadapi Malut United.

Persis Solo Pesta 4 Gol ke Gawang Madura United Berkat Persiapan Matang

Persis Solo sukses mengandaskan Madura United dengan skor 4-0 tanpa balas, kemenangan besar itu pun berkat persiapan matang yang sudah dilakukan sejak jauh hari.

Menpora Dito Respon Begini Soal Isu Negatif di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo merespon bagaimana isu negatif PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang berkembang di muka publik.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru