Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

Ridwan Kamil Daftar KPU, Tegaskan Nama Resminya Rido Bukan Rawon

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mochammad Ridwan Kamil resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta bersama dengan Suswono. Keduanya tampak mengenakan baju koko putih dan selendang bermotif ondel-ondel dan ornamen Betawi.

Dalam kesempatan itu, pria yang kini disapa Bang Emil tersebut berharap Pilkada Jakarta 2024 bisa berlangsung dengan damai, sejuk dan demokratis.

“Tentunya semua bercita-cita membangun Indonesia melalui Jakarta dengan rasa kebersamaan dan persatuan, karena politik di Jakarta Insya Allah adalah politik yang mempersatukan,” kata Ridwan Kamil dalam pidatonya di kantor KPUD DKI Jakarta, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (28/8) seperti dikutip Holopis.com.

Apalagi dengan koalisi pemenangan dirinya dan Suswono pun sejalan dengan semangat persatuan yang a sampaikan itu.

“Jadi ini adalah koalisi persatuan untuk Jakarta yang baru, karena Jakarta harus didefinisikan dan diimajinasikan ulang sepeninggal statusnya tidak lagi menjadi ibukota, dan tentu menuju Jakarta maju sebagai kota global yang penuh dengan karya-karya inovatif, berkeadilan menuju kesejahteraan,” jelasnya.

Lebih lanjut, mantan Gubernur Jawa Barat ini mengingatkan bahwa nama pasangan untuk dirinya dan Suswono bukan RAWON, melainkan RIDO yang memiliki singkatan Ridwan dan Suswono.

“Mohon izin, nanti secara populer nama pasangan kami adalah Rido, singkatan dari Ridwan Suswono. Jadi bukan Rawon. Mohon dikoreksi, sudah disepakati itu nama formal, nanti mungkin alat peraga dan sosialisasi akan menggunakan itu,” terang Bang Emil.

Sekaligus ia menjelaskan secara singkat apa yang menjadi filosofi dari penggunaan nama RIDO tersebut dalam penamaan pasangannya itu.

“Filosofinya, kami berharap ridho Allah SWT, memberikan ridho-Nya dalam niat baik kami, dalam berkontestasi yang dengan cara yang baik. Dan kami berharap dan kami akan menjamin kepada KPU bahwa dari paslon kami akan memberikan suasana gembira riang gembira, penuh gagasan-gagasan yang solutif, ya,” tandasnya.

“Sehingga Pilkada ini ramai, sukses, penuh riang gembira lah, kira-kira begitu, bukan sebaliknya,” sambung Ridwan Kamil.

Lebih lanjut, suami Atalia Praratya ini pun menyadari bahwa koalisi politiknya memang sangat gendut. Sehingga ia pun berpandangan justru dengan banyaknya dukungan politik ini memiliki tanggung jawab besar untuk mewujudkan harapan besar untuk kepentingan masyarakat Jakarta.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Penulis : Muhammad Ibnu Idris

Editor : N/A

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pramono Anung Doakan Riza Patria Kerja Keras Menangkan Rido

Pramono Anung menanggapi keputusan pasangan Ridwan Kamil dan Suswono yang telah memilih nama Ahmad Riza Patria menjadi ketua tim pemenangannya.

Eks Terpidana Koruptor Jadi Ketua Timses Dharma-Kun

Pasangan calon kepala daerah Dharma Pongrekun-Kun Wardana telah memutuskan sosok yang akan mengisi posisi ketua tim pemenangan mereka di Pilkada Jakarta 2024.

KPU Sebut Gerakan Anak Abah Enggak Bermakna Untuk Pemilu

KPU DKI Jakarta mengingatkan para pendukung Anies Baswedan atau yang biasa disebut anak abah tidak meneruskan rencananya untuk mencoblos tiga pasangan calon.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru