Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

MRT-Pemkot Jakpus Jalin Komunikasi Untuk MRT Tahap 1 Koridor Timur-Barat

HOLOPIS.COM, JAKARTA– Pembangunan Proyek MRT Tahap 1 koridor Timur-Barat akan segera dimulai, pembahasan mengenai dampak juga tengah dibahas oleh PT MRT Jakarta dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat sebagai penangung jawab kewilayahan. 

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memebenarkan adanya audiensi PT MRT Jakarta membahas dampak pembangunan jalur MRT dan sosialisasi kepada warga yang terdampak.

Dhany Sukma mengaku siap untuk bersama-sama berkoordinasi terkait dampak pembangunan dan sosialisasi kepada masyarakat yang.

“Adanya pembangunan pasti ada ruang yang akan terdampak pembangunan yang perlu ada sosialisasi, sinkronisasi, sehingga pengerjaannya bisa berjalan dengan baik. Pada prinsipnya Pemkot Administrasi Jakarta Pusat mendukung langkah yang akan dilakukan PT MRT,” kata Dhany saat dikonfirmasi Holopis, Selasa (27/8). 

Di lokasi terpisah, Direktur Konstruksi PT MRT, Weni Maulina menambahkan pihaknya akan terus menjalin komunikasi dengan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat mengenai wilayah yang bersingungan yaitu mulai dari Roxy hingga Galur, serta stasiun layang dari Tomang-Grogol dan Cempaka Baru-Ujung Menteng

“Untuk saat ini pembangunan tahap pertama dari Tomang ke Medan Satria sedangkan untuk wilayah Jakarta Pusat titiknya dari Roxy Mas sampai dengan Sumur Batu,” ujar Weni. 

Rencananya, lanjut Weni, proses pengerjaan MRT di kawasan Roxy Mas akan dimulai pada akhir tahun 2024, sehingga koordinasi untuk pembangunan akan terus diintensifkan agar berjalan baik.

“Kita akan datang melakukan koordinasi lagi, sehingga pembangunannya dapat berjalan dengan baik,” ujarnya. 

Weni berharap ke depannya pihak MRT dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dapat bersinergi untuk bersama membangun transportasi yang lebih baik lagi.

“Semoga upaya ini terus sejalan ke depan,” tutupnya. 

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PT. Transjakarta Lakukan Uji Coba Angkot Listrik

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta lakukan uji coba...

Heru Berikan Bantuan Bibit dan Pupuk ke 31 Petani di Jakarta

Pemprov Daerah Khusus Jakarta (DKJ) bersama Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan PT Pupuk Indonesia serahkan bantuan pupuk dan bibit tanaman pangan kepada 31 kelompok tani Jakarta di Jalan M. Kahfi I, Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Jumat (13/9).

DPRD Usul 3 Nama Calon Pj Gubernur Jakarta Pengganti Heru

DPRD DKI Jakarta mengusulkan tiga nama sebagai Pejabat (Pj) Gubernur Daerah Khusus Jakarta. Pengusulan ini dilakukan mengingat jabatan Heru Budi Hartono rampung pada Oktober mendatang.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru