Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Gerindra Nyantai Hadapi Perubahan Dukungan Golkar di Pilkada Banten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Gerindra mengakui bahwa Partai Golkar sudah menjalin komunikasi sebelum memutuskan untuk mengubah dukungan mereka di Pilkada Banten 2024.

Dengan adanya komunikasi itu, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad pun mengaku tidak ambil pusing dengan pencabutan dukungan kepada Andra Soni dan Dimyati Natakusumah.

“Resminya bahwa apa yang sudah dilakukan Partai Golkar itu juga sudah dibicarakan dengan partai koalisi dan prinsipnya partai koalisi dapat mengerti dan kemudian tidak mempermasalahkan perbedaan dukungan Pilkada di Banten,” kata Dasco dalam pernyataannya pada Selasa (27/8) seperti dikutip Holopis.com.

Pimpinan DPR itu juga memastikan bahwa hengkangnya Golkar dari dukungan Pilkada Banten tak akan berpengaruh kepada harmonisasi hubungan Koalisi Indonesia Maju.

“Nggak ada masalah,” tegasnya.

Kendati demikian, Dasco meminta Partai Golkar untuk bisa bertarung dengan jujur dan adil di Pilkada Banten.

“Ya kita akan bertarung secara fair,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bahlil Lahadalia menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan pemantapan dukungan politik dalam Pilkada 2024, khususnya untuk Pilgub Banten.

“Hari ini kami akan mengumumkan salah satu kader terbaik Partai Golkar, yaitu untuk Provinsi Banten,” kata Bahlil dalam konferensi pers di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (27/8).

Menurutnya, Airin Rachmi Diany adalah kader terbaik Partai Golkar. Bahkan ia pun akhirnya memuji-muji mantan Walikota Tangsel tersebut di hadapan awak media, dengan sebutan “Barang Bagus”.

“Memang kalau barang bagus itu banyak yang minat. Kalau nggak barang bagus itu mungkin sedikit yang berminat. Saking bagusnya ada yang meminta, kalau bisa ikut kami saja,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Gerindra Tunjuk Raffi Ahmad Jadi Ketua Timses Andra-Dimyati

Koalisi Indonesia Maju sudah menyepakati sosok yang akan mengisi posisi ketua tim kampanye Andra Soni - Dimyati Natakusumah di Pilkada Banten 2024.

Andra Soni Ngaku Dapat Instruksi Khusus dari Prabowo Subianto

Andra Soni mengklaim bahwa Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra telah memberikan instruksi untuk memenangkan dirinya di Pilkada Banten 2024.

Andra – Dimyati Resmi Daftar di KPUD Banten

Ketua KPUD Banten, Mohamad Ihsan menyampaikan ucapan terima kasih atas pendaftaran yang dilakukan oleh bakal pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Banten untuk periode 2025-2030, yakni Andra Soni dan Dimyati Natakusumah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru