Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

Gerindra Beri Sinyal Pindah Dukungan di Pilkada Tangsel

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Gerindra belum bisa memastikan langkah mereka selanjutnya pasca Ahmad Riza Patria memilih untuk mengundurkan diri dari Pilkada Tangerang Selatan 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokman menjelaskan, partai koalisi saat ini sedang mengkalkulasi langkah mereka selanjutnya. Dimana setidaknya ada dua opsi yang tengah mereka bahas sebelum proses pendaftaran calon kepala daerah usai.

“Ya kemungkinan sih ada dua situasi ya, apakah kami akan mendukung Benyamin Davnie atau mengusung calon baru,” Habiburokhman dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (28/8).

Kendati demikian, Habiburokhman mengakui bahwa untuk opsi mengusung calon baru tidak memungkingkan dengan alasan keterbatasan waktu.

“Dalam situasi yang demikian singkat, apakah mungkin, pertanyaannya ya, mengusung calon baru yang tepat,” ucapnya.

Pimpinan MKD DPR itu menegaskan, pihaknya tidak mau sampai sebatas meramaikan kontestasi Pilkada Tangerang Selatan dengan memaksakan calon baru pengganti Riza Patria.

“Jadi, kalau sekadar mencalonkan, kan takutnya tidak pas juga, karena pencalonan ini kan pada akhirnya kita ujung-ujungnya harus kemenangan, bukan sekadar formalitas mencalonkan,” ujarnya.

“Tapi finalnya semua kita lihat satu-dua hari ini,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, nama Ahmad Riza Patria dipastikan mundur dari pencaloannya sebagai bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan justru menjelang proses pendaftaran.

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani membenarkan kabar kemunduran politikus Partai Gerindra itu dari Pilkada Serentak 2024.

“Informasi mundurnya Pak Ariza Patria pada kontestasi Pilkada Tangsel ini benar,” kata Kamhar dalam pernyataannya Rabu (28/8).

Kamhar kemudian menjelaskan, pihaknya langsung cepat banting setir dalam memberikan dukungan kepada bakal calon yang ada.

“Oleh karena itu terjadi peralihan dukungan di Pilkada Tangsel dari Riza – Marshel menjadi Benyamin – Pilar,” ucapnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Penulis : Ronald Steven

Editor : N/A

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Gerindra Tunjuk Raffi Ahmad Jadi Ketua Timses Andra-Dimyati

Koalisi Indonesia Maju sudah menyepakati sosok yang akan mengisi posisi ketua tim kampanye Andra Soni - Dimyati Natakusumah di Pilkada Banten 2024.

Andra Soni Ngaku Dapat Instruksi Khusus dari Prabowo Subianto

Andra Soni mengklaim bahwa Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra telah memberikan instruksi untuk memenangkan dirinya di Pilkada Banten 2024.

Andra – Dimyati Resmi Daftar di KPUD Banten

Ketua KPUD Banten, Mohamad Ihsan menyampaikan ucapan terima kasih atas pendaftaran yang dilakukan oleh bakal pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Banten untuk periode 2025-2030, yakni Andra Soni dan Dimyati Natakusumah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru