Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Ridwan Kamil – Suswono Daftar ke KPU DKI Jakarta Besok Siang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua KPUD DKI Jakarta, Wahyu Dinata menyampaikan bahwa saat ini baru satu pasangan bakal calon Gubernur / Wakil Gubernur DKI Jakarta yang akan mendaftar sebagai peserta pemilu untuk Pilkada 2024.

Untuk bakal pasangan calon yang sudah mengonfirmasi kehadirannya adalah pasangan Ridwan Kamil dan Suswono. Mereka akan mendaftarkan diri ke KPUD pada hari Rabu, 28 Agustus 2024 besok siang.

“Untuk saat ini, ada dari tim pasangan calon yang sudah konfirmasi ya, dari pasangan Ridwan Kamil dan pasangannya akan hadir informasinya besok tanggal 28 pukul 14.30 WIB,” kata Wahyu dalam konferensi persnya di kantor KPUD DKI Jakarta, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (27/8) seperti dikutip Holopis.com.

Untuk pasangan yang lain, sejauh ini kabar yang diterima KPUD adalah, mereka akan datang mendaftar pada tanggal 29 Agustus 2024. Hanya saja ia belum memberikan penjelasan siapa pasangan bakal calon Gubernur / Wakil Gubernur yang dimaksud.

“Jadi diharapkan teman-teman yang lain untuk bisa hadir, dan untuk yang lainnya mengkonfirmasi akan hadir tanggal 29 ya tanggal 29,” ujarnya.

Wahyu menerangkan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk berkomunikasi dengan para LO (Liaison Officer) untuk memastikan kabar pendaftaran dan sharing informasi lainnya.

“Kami belum tahu jamnya, kami akan terus menghubungi pasangan calon yang dimaksud supaya mereka tidak lewat datang pada pukul 23.59 WIB,” sambungnya.

Lebih lanjut, Wahyu mengatakan bahwa pihaknya mempersilakan para pasangan bakal calon untuk datang didampingi para simpatisan, relawan dan tim pemenangan masing-masing. Namun yang harus menjadi catatan, pihaknya hanya mampu menyediakan space untuk 200 orang saja.

“Untuk teknis acaranya nanti kita akan menerima langsung, dan bakal pasangan calon diperkenankan untuk membawa pendukung, ya. Pendukungnya yang kami bisa terima di sini 150 sampai 200 orang,” jelasnya.

Setelah tiba di kantor KPUD DKI Jakarta, berkas pendaftaran yang dibawa saat proses pendaftaran tersebut akan langsung dilakukan pengecekan oleh petugas untuk memastikan kelengkapan berkas pendaftaran awal.

“Selanjutnya nanti akan diterima dan kami akan cek berkas-berkas yang dimaksud. Setelah itu teman-teman pasangan calon akan melakukan konferensi pers pasca penerimaan bakal pasangan calon yang akan kami lakukan di ruangan dalam,” papar Wahyu.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Anak Abah Ajak Coblos 3 Paslon, Habib Syakur : Harus Dipenjara Itu

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menyayangkan adanya gerakan coblos tiga paslon di Pilkada Jakarta nanti oleh kelompok masyarakat yang mengatasnamakan diri sebagai "Anak Abah".

Ketiga Paslon Gubernur Jakarta Penuhi Syarat Administrasi

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPUD DKI Jakarta, Astri Megatari menyampaikan, bahwa ketiga pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta telah memenuhi syarat administrasi.

Gagal Maju Pilkada Tangsel, Riza Patria Kemungkinan Jadi Ketua Timses Rido

Nama Ahmad Riza Patria santer bakal mendapatkan posisi ketua tim pemenangan Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru