Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Prabowo Subianto Akui Kelihaian Surya Paloh Berpolitik : Sekarang Anak Buah Saya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Terpilih Prabowo Subianto memberikan ucapan selamat kepada Surya Paloh yang terpilih kembali sebagai Ketua Umum Partai Nasdem periode 2024-2029.

Dalam pidatonya di penutupan Kongres III Partai Nasdem, awalnya Prabowo berkelakar lebih senang memanggil Surya Paloh dengan panggilan Bung Brewok.

“Saya mengucapkan selamat kepada sahabat saya, Surya Paloh yang mungkin lebih dikenal dengan sebagai bung brewok, begitu,” kata Prabowo Subianto dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (27/8).

“Mas brewok yang saya hormati, boleh kan? boleh…” tambahnya.

Menteri Pertahanan RI itu kemudian kembali mengucapkan selamat sembari mengenang masa lalu ketika dirinya pernah bersama-sama menjadi kader Partai Golkar.

“Pak surya dan saya perjalanan jauh. Kita sama sama alumni dari almamater yang sama. Alamamater beringin,” tukasnya.

Prabowo pun menyebut meski Surya Paloh pernah menjadi atasannya di Partai Golkar, namun saat ini posisinya sudah berbalik.

“Saya dulu anak buahnya Surya Paloh. Beliau dulu Ketua Dewan Pertimbangan, saya anggota. Sekarang Pak Surya Paloh anak buah saya. hehe,” ucap Prabowo yang disambut gelak tawa para tamu undangan.

Mendengar hal itu, Surya Paloh lantas segera berdiri dan memberikan salam hormat ke arah Prabowo Subianto.

“Jadi roda kehidupan berputar. Kadang kadang di bawah kadang kadang di atas, Enggak ada masalah. Kita harus tahu peran kita,” tambah Prabowo.

Prabowo pun kemudian mengakui bahwa Surya Paloh cukup jeli dalam melihat situasi politik. Hal itu terbukti ketika posisi Partai Nasdem yang telah mendukung Presiden Jokowi selama dua periode.

“Saya dulu rivalnya Pak Jokowi, mas brewok ini hebat tahu aja mana yang kuat,” imbuhnya.

Prabowo pun kemudian memilih untuk bergabung ke pemerintahan Presiden Jokowi untuk mengabdi kepada Negara. Dengan pilihannya itu, Prabowo pun bersyukur bisa diberikan kesempatan untuk menggantikan Jokowi sebagai presiden.

“Setelah saya dikalahkan terus menerus oleh pak Jokowi, lama lama saya berpikir ya kalau bergabung aku dapat ilmu. Dan demikian jadinya beliau mengajak bergabung dan saya akhirnya menang deh,” ungkapnya.

“Sory ye,” tambah Prabowo seraya berkelakar.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PDIP Siap Dukung Pemerintah Prabowo, Kalau …

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Said Abdullah mengatakan, bahwa pihaknya bakal mendukung pemerintahan berikutnya, di bawah kepemimpinan Presiden terpilih, Prabowo Subianto.

Gerindra Akui Kabinet Prabowo Bakal Diisi Lebih Banyak Profesional Ketimbang Parpol

Partai Gerindra memberikan bocoran mengenai komposisi kabinet yang akan berada di pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming mendatang.

Yudi Sentil KPK soal Temuan Mobil Harun Masiku Parkir 2 Tahun di Tanah Abang

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Mantan penyidik KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru