Jumat, 13 September 2024
Jumat, 13 September 2024

Jokowi Gelontorkan Rp 38 Miliar Demi Tepati Janji ke Ibu-Ibu

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) meresmikan Pasar Pasir Gintung yang telah direvitalisasi di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Dalam sambutan saat peresmian, Jokowi mengenang ketika dirinya pernah meninjau pasar tersebut dalam kondisi yang masih belum terawat. Saat kunjungannya beberapa tahun lalu, Jokowi bisa mengingat bahwa dirinya pernah diminta oleh para pedagang untuk merevitalisasi pasar.

“Saya lupa berapa tahun yang lalu saya pernah ke Pasar Pasir Gintung ini, “berapa tahun yang lalu, bu?”, 2 atau 3 tahun yang lalu pernah kesini. Dan, kemudian saya perintahkan saat itu karena banyak Ibu-ibu pedagang, para pedagang yang menyampaikan ‘pak, pak, pasarnya tidak rapi pak, pak pasarnya kotor pak, pak pasarnya kurang tertata pak’,” kata Jokowi saat peresmian pasar seperti dikutip Holopis.com, Senin (26/8).

Jokowi pun kemudian menjanjikan akan memenuhi janji perbaikan pasar dan memerintahkan anak buahnya segera melakukan revitalisasi.

“ehingga saya perintahkan untuk membangun Pasar Pasir Gintung. Karena pasar yang ramai itu menandakan denyut nadi perekonomian di masyarakat sekitar pasar,” ucapnya.

Pasar itu pun kemudian akhirnya telah selesai direvitalisasi sesuai dengan apa yang dijanjikannya beberapa tahun lalu meski harus mengocek anggaran yang besar.

“Pasar ini di bangun menghabiskan anggaran Rp38 miliar, uang yang tidak kecil,” ucapnya.

Oleh karena itu, Jokowi pun mewanti-wanti agar keberadaan pasar yang baru direvitalisasi itu bisa dijaga dengan baik demi memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Sehingga, saya pesan kepada Bu Wali dan seluruh pedagang agar pasar ini di rawat sebaik-baiknya biar tetap rapi, bersih. Ke depan seluruh konsumen, masyarakat yang ingin membeli, semua yang ada di pasar menjadi senang untuk selalu datang kembali ke pasar ini untuk berbelanja,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Hati-hati, Tak Bersih Pakai Softlens Bisa Sebabkan Kerusakan Mata

Penggunaan softlens atau lensa kontak menjadi pilihan populer bagi banyak orang yang ingin memperbaiki penglihatan tanpa harus memakai kacamata.

Tak Cuma Enak Jadi Rujak, Buah Kedondong Punya Banyak Khasiat

Buah kedondong dikenal dengan buah yang enak untuk dicemil dan cocok menjadi teman bumbu rujak.

PT MRT Jakarta Raih 3 Penghargaan TOP GRC Awards 2024

PT. MRT Jakarta, sabet tiga penghargaan tingkat nasional TOP Governance, Risk, and Compliance (GRC) Awards 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru