Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Golkar Dukung Airin dan Ade Maju Pilkada Banten : Barang Bagus!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bahlil Lahadalia menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan pemantapan dukungan politik dalam Pilkada 2024, khususnya untuk Pilgub Banten.

“Hari ini kami akan mengumumkan salah satu kader terbaik Partai Golkar, yaitu untuk Provinsi Banten,” kata Bahli dalam konferensi pers di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, seperti dikutip Holopis.com, Selasa (27/8).

Menurutnya, Airin Rachmi Diany adalah kader terbaik Partai Golkar. Bahkan ia pun akhirnya memuji-muji mantan Walikota Tangsel tersebut di hadapan awak media, dengan sebutan “Barang Bagus”.

“Memang kalau barang bagus itu banyak yang minat. Kalau nggak barang bagus itu mungkin sedikit yang berminat. Saking bagusnya ada yang meminta, kalau bisa ikut kami saja,” ujarnya.

Bahlil menyatakan bahwa pihaknya tidak memberikan batasan kepada Airin untuk menggandeng siapa pun dalam kontestasi ini. Termasuk dengan sosok Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi yang saat ini telah mendampinginya maju dalam Pilkada Banten 2024.

“Golkar selalu menghargai perbedaan, saya pikir Ibu Airin adalah rumah besar di Partai Golkar, dan Ibu Airin adalah anak kandung dari partai Golkar. Tidak pas kalau tidak diantarkan oleh ibu kandungnya untuk ikut berkompetisi,” tandasnya.

“Dalam kerangka itu kemudian, pasangannya ini dari PDIP Pak Ade Sumardi. Ini artinya Golkar sangat terbuka, Golkar sangat inklusif, tidak pernah membeda-bedakan calon dari mana pun,” ucapnya.

Kemudian, Bahlil pun menyindir Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri yang sempat meminta Airin mengenakan baju merah yang bisa dimaknai sebagai pengkaderan. Bagi Bahlil, cara semacam ini tidak bagus dan kurang santun.

“Golkar diajarkan demokrasi yang santun, demokrasi yang baik. Kami tidak meminta kepada kader manapun untuk ikut masuk ke partai Golkar, karena sesungguhnya perbedaan itu indah,” tandasnya.

Lantas, Bahlil pun menyatakan secara terbuka kepada Ade Sumardi bahwa Partai Golkar tidak akan memintanya seperti Megawati meminta kepada Airin.

“Pak Ade Sumardi ketua PDIP, jangan khawatir kami tidak akan minta untuk menukar warna baju, untuk baju kuning, bapak tetap bangga baju merah saja. Karena kita mau membangun bangsa ini harus tetap membutuhkan kekompakan dan kerja sama,” tegasnya.

Golkar Sempat Serahkan B1KWK ke Andra-Dimyati

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa Bahlil Lahadalia sempat menyerahkan surat rekomendasi dukungan dalam bentuk B1KWK kepada pasangan Andra Soni dan Dimyati Natakusumah.

Penyerahan dokumen itu dilakukan pada hari Senin (26/8) kemarin. Bahkan penyerahan itu dilakukan di kantor DPP Partai Golkar dan dihadiri oleh sejumlah petinggi Partai Golkar kepemimpinannya.

Alhamdulillah kami menerima dokumen B1-KWK, dukungan dari Partai Golkar untuk pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur atas nama Andra Soni-Dimyati Natakusumah,” kata Andra kepada wartawan, Senin (26/8).

Lantas, Andra juga mengaku telah mendapatkan sejumlah pesan khusus dari Bahlil jika nantinya menang dalam kontestasi Pilkada Banten 2024.

“Diberikan pesan-pesan oleh ketua umum untuk bagaimana bisa membangun Banten, bagaimana bisa bersinergi dengan pemerintah ke depan dan insya Allah kami akan laksanakan pesan tersebut,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Gerindra Tunjuk Raffi Ahmad Jadi Ketua Timses Andra-Dimyati

Koalisi Indonesia Maju sudah menyepakati sosok yang akan mengisi posisi ketua tim kampanye Andra Soni - Dimyati Natakusumah di Pilkada Banten 2024.

Andra Soni Ngaku Dapat Instruksi Khusus dari Prabowo Subianto

Andra Soni mengklaim bahwa Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra telah memberikan instruksi untuk memenangkan dirinya di Pilkada Banten 2024.

Andra – Dimyati Resmi Daftar di KPUD Banten

Ketua KPUD Banten, Mohamad Ihsan menyampaikan ucapan terima kasih atas pendaftaran yang dilakukan oleh bakal pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Banten untuk periode 2025-2030, yakni Andra Soni dan Dimyati Natakusumah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru