Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Debut Jadi Sutradara, Baim Wong Totalitas Hadirkan Teror Mencekam Penuh Darah di Film ‘Lembayung’

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sukses meniti karir sebagai aktor kenamaan Tanah Air, Baim Wong kini mulai mengepakan sayapnya ke dunia layar lebar sebagai sutradara. Film perdananya berjudul ‘Lembayung’ bahkan digadang-gadang menjadi proyek debutnya yang sangat totalitas.

Film persembahan Prime Eagle Studios dan Tiger Wong Entertainment ini merilis official trailer Lembayung pada Senin (27/8) malam. Dalam video berdurasi 2.35 menit tersebut memperlihatkan teror nyata dari sosok menyeramkan di sebuah rumah sakit yang digambarkan memilliki lidah panjang dengan air liur yang menetes serta rambut panjang terurai.

Adegan dimulai dengan menampilkan sosok wanita berambut panjang yang tengah menggali tanah menggunakan kedua tangannya. Kengerian berlanjut, saat satu persatu teror menghampiri pekerja serta Pica yang merupakan perawat magang di rumah sakit tersebut yang kisahnya diadaptasi dalam film ini. Bahkan suara asli Pica turut dimasukkan hingga menambah kengerian.

“Film horor Lembayung adalah fim perdana saya sebagai sutradara. Saya tidak mau tanggung-tanggung dalam produksinya,” ujar Baim Wong di dalam keterangan tertulisnya.

Untuk itu kata dia, para pemain juga ikut diperhitungan untuk menghasikan karya yang baik sesuai harapan suami dari Paula Verhoeven tersebut. Tidak heran Baim menggandeng nama-nama beken seperti Yasamin Jasem, Taskya Namya, Arya Saloka, Oka Antara, Anna Jobling, Erick Estrada, Asri Welas, Daffa Wardhana, Ence Bagus, Wulan Guritno, Tyo Pakusadewo, Sari Nila, Mario Maulana dan Dayu Wijanto.

“Saya ingin film ini menjadi film yang berkualitas termasuk para pemainnya yang diisi oleh pemeran yang sudah memiliki jam terbang tinggi dan memiliki dimensi karakter yang beragam. Sehingga harapannya penonton bisa melihat bahwa film Lembayung adalah film horor yang berbeda,” katanya.

Totalitas Baim ini bahkan diamini oleh Yasamin Jasem yang dipercaya untuk memerankan tokoh utama di film Lembayung. Baim kata dia merupakan sosok yang perfeksionis selama proses produksi berlangsung.

“Satu hal yang aku kagum dari kak Baim Wong sebagai director di project Lembayung adalah dia terlihat passionate dengan project ini. Kak Baim juga suka banget diskusi dan ada di dekat set, bahkan aku hampir engga pernah liat kak Baim duduk di monitornya. It was fun working with kak Baim,” sebutnya.

Film ‘Lembayung’ sendiri merupakan film yang diadaptasi dari utas (thread) horor viral ‘Jin Poli Gigi’ yang ditulis oleh Pica melalui akun @saturnrushx di media sosial X (dulunya Twitter). Di sana Pica menceritakan pengalaman mengerikan yang ia alami bersama temannya saat menjalani kegiatan PKL (Magang) di unit poli gigi sebuah rumah sakit di pinggiran kota Yogyakarta.

Film ini dijadwalkan hadir di seluruh bioskop di Indonesia pada 19 September mendatang.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dilirik Hollywood, Baim Wong Sengaja Masukan ‘Telolet Om’ dalam Film Lembayung 

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sukses sebagai aktor, Baim Wong mengepakam...

Harry Potter Versi HBO Open Casting, Tertarik?

Kabar tentang HBO yang akan me-reboot film Harry Potter sudah cukup menghebohkan dan mengundang berbagai kontroversi dari seluruh penggemar Harry Potter di dunia.

Jennifer Coppen Sesali Izinkan Mendiang Dali Wassink Beli Motor

Selebgram sekaligus selebtok populer Jennifer Coppen mengaku menyesal telah mengizinkan suaminya membeli motor yang merupakan hobinya di keseharian.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru