Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Anies Kena PHP Lagi, PDIP Pilih Pramono Anung-Rano Karno Maju Pilkada Jakarta

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PDIP sudah memutuskan untuk tidak mengusung Anies Baswedan untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey memastikan bahwa Megawati Soekarnoputri lebih menerima nama Pramono Anung dan Rano Karno untuk diusung di Pilkada Jakarta. Olly mengakui bahwa PDIP tidak akan melakukan deklarasi dan memilih untuk langsung mendaftar ke KPUD Jakarta pada Rabu (28/8) besok.

“Pak Pram bersama Rano Karno besok akan mendaftar jam 11 di KPUD Jakarta,” kata Olly dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (27/8).

“Tidak ada pengumuman sebelumnya. Langsung saja datang ke pendaftaran di KPUD Jakarta, pukul 11.00 WIB,” tambahnya.

Olly kemudian menyebut bahwa sebenarnya dirinya tidak memiliki kewenangan untuk menjelaskan alasan PDIP mengusung Pramono Anung dan Rano Karno. Ia hanya menyampaikan informasi yang diperolehnya dari Pramono Anung mengenai rencana pendaftaran tersebut.

“Itu bukan ranah saya, bukan urusan bendahara untuk membahas pertimbangan partai. Saya hanya menyampaikan informasi dari Pak Pramono bahwa beliau akan mendaftar besok,” kilahnya.

Olly pun menjelaskan bahwa Pramono Anung sebelumnya telah dipanggil oleh Megawati untuk memastikan kesiapannya diusung di Pilkada Jakarta.

“Kemarin, Pak Pramono dipanggil oleh Ibu Megawati dan diminta untuk mencalonkan diri sebagai calon gubernur Jakarta. Setelah berkoordinasi dengan beberapa pihak, Pak Pramono akhirnya bersedia,” ungkap Olly.

Menurut Olly, Pramono sempat berdiskusi dengan berbagai pihak, termasuk keluarganya, sebelum akhirnya memutuskan untuk maju. Salah satu pihak yang dihubungi Pramono adalah istrinya, yang memberikan dukungan penuh atas keputusan tersebut.

“Pak Pramono menelpon istrinya, dan dengan restu keluarga serta permintaan Ibu Megawati, akhirnya beliau bersedia maju di Pilgub Jakarta,” pungkasnya.

Padahal, diketahui sebelumnya Anies Baswedan santer dikabarkan bakal diusung oleh PDIP untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. Bahkan, Anies sempat mengunggah momen dirinya meminta restu ibundanya sebelum mendatangi DPP PDIP.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Anak Abah Ajak Coblos 3 Paslon, Habib Syakur : Harus Dipenjara Itu

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menyayangkan adanya gerakan coblos tiga paslon di Pilkada Jakarta nanti oleh kelompok masyarakat yang mengatasnamakan diri sebagai "Anak Abah".

Ketiga Paslon Gubernur Jakarta Penuhi Syarat Administrasi

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPUD DKI Jakarta, Astri Megatari menyampaikan, bahwa ketiga pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta telah memenuhi syarat administrasi.

Gagal Maju Pilkada Tangsel, Riza Patria Kemungkinan Jadi Ketua Timses Rido

Nama Ahmad Riza Patria santer bakal mendapatkan posisi ketua tim pemenangan Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru