Jumat, 13 September 2024
Jumat, 13 September 2024

UPDATE : Korban Meninggal Banjir Bandang Kota Ternate Capai 16 Orang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) memastikan bahwa jumlah korban meninggal akibat bencana banjir bandang di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara mengalami penambahan.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan, dari data terbaru jumlah korban meninggal mencapai 16 warga.

“Banjir terjadi di wilayah Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara menyebabkan 16 warga di Kelurahan Rua, Kecamatan Pulau Ternate dinyatakan meninggal dunia,” kata Abdul Muhari dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (26/8).

Abdul menjelaskan bahwa jumlah korban meninggal yang sebelumnya sebanyak 13 jiwa menjadi 16 jiwa dan tiga diantaranya masih dalam proses identifikasi.

“Warga yang mengalami luka-luka bertambah menjadi delapan yang sebelumnya dua serta tiga warga hilang masih dalam pencarian,” jelasnya.

Sementara itu, Abdul mengungkapkan bahwa untuk penambahan kerugian materil yang tercatat, sebanyak 25 unit rumah dan satu unit rumah ibadah rusak berat akibat terjangan banjir.

Abdul mengungkapkan bahwa kondisi terkini, cuaca di Kota Ternate terpantau hujan. Upaya percepatan pendataan kerugian materil dan non materil, pembersihan material banjir, evakuasi warga terdampak serta pencarian tiga warga yang masih dinyatakan hilang, terus diupayakan BPBD Kota Ternate bersama TNI, Polri, Basarnas, relawan dan masyarakat setempat.

BPBD Kota Ternate saat ini pun menurut Abdul, sudah mendirikan dua pos pengungsian yang terletak di SMK Negeri 4 Kota Ternate dan SD Negeri 66 Kota Ternate, sehingga bantuan dari berbagai pihak bisa langsung disalurkan ke warga terdampak.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Hati-hati, Tak Bersih Pakai Softlens Bisa Sebabkan Kerusakan Mata

Penggunaan softlens atau lensa kontak menjadi pilihan populer bagi banyak orang yang ingin memperbaiki penglihatan tanpa harus memakai kacamata.

Tak Cuma Enak Jadi Rujak, Buah Kedondong Punya Banyak Khasiat

Buah kedondong dikenal dengan buah yang enak untuk dicemil dan cocok menjadi teman bumbu rujak.

PT MRT Jakarta Raih 3 Penghargaan TOP GRC Awards 2024

PT. MRT Jakarta, sabet tiga penghargaan tingkat nasional TOP Governance, Risk, and Compliance (GRC) Awards 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru