Jumat, 13 September 2024
Jumat, 13 September 2024

Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi Bakal Daftar ke KPUD Jawa Tengah Besok

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah, Jenderal TNI (purn) Andika Perkasa berencana mencalonkan diri sebagai pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah ke KPUD Jawa Tengah bersama dengan Hendrar Prihadi.

“Kalau daftar dulu, kita rencana besok. Besok daftar. Jamnya belum kita tentukan,” kata Andika di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8).

Andika didukung oleh DPP PDI Perjuangan untuk maju dalam Pilkada Jawa Tengah. Andika saat ini tercatat sebagai kader PDIP pasca pensiun dari jabatannya sebagai Panglima TNI.

Artinya di dalam Pilkada Jawa Tengah, PDIP mengusung pasangan dari kadernya sendiri, yakni Andika dan Hendrar. Hal ini disampaikan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam sesi pengumuman bakal calon kepala daerah / wakil kepala daerah dari PDIP.

“Dari Jawa Tengah, Jenderal TNI purnawirawan Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi,” kata Hasto.

Dengan majunya Andika Perkasa di Pilkada Jawa Tengah, maka kontestasi akan menghadapkan Jenderal Polisi dengan Jenderal TNI. Di mana Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengusung Ahmad Luthfi dan Gus Taj Yasin Maimoen.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KPU : 2 Cagub-Cawagub Jateng Penuhi Syarat Maju Pilgub

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah telah menyatakan dua bakal pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur (cagub-cawagub) Jawa Tengah (Jateng) telah memenuhi syarat untuk maju dalam Pilkada 2024.

PDIP Tunjuk Bambang Pacul Jadi Ketua Tim Pemenangan Andika-Hendrar

PDIP telah memutuskan pilihan mereka untuk mengisi jabatan ketua tim pemenangan Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi di Pilkada Jawa Tengah 2024.

Sudaryono Tegaskan Tak Ada Perang Bintang di Pilgub Jateng

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono menegaskan tidak ada perang bintang dalam kontestasi pemilihan gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) yang akan berlangsung pada November mendatang.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru