Khofifah-Emil Resmi Terima Dukungan Partai Golkar Maju Pilkada Jatim

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia menyerahkan secara langsung formulir B1-KWK kepada pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk maju Pilkada Jawa Timur 2024.

Dalam penyerahan rekomendasi di kantor DPP Partai Golkar di Jakarta pada Minggu (25/8) malam, Khofifah dan Emil pun sumringah ketika dukungan terhadap pihaknya kian kuat.

“Alhamdulillah. Saya dan Mas Emil Dardak telah menerima rekomendasi atau formulir B1-KWK dari Partai Golongan Karya. Surat rekomendasi ini diserahkan langsung Ketua Umum dan Sekjen Partai Golkar Bapak Bahlil Lahadalia dan Bapak M Sarmuji,” tulis Khofifah dalam unggahan akun Instagram pribadinya seperti dikutip Holopis.com, Senin (26/8).

Khofifah kemudian berharap dengan tambahan dukungan ini akan membuatnya semakin mantap meraih kemenangan berikutnya di Pilkada Jatim.

“Doa terbaik dari kami, semoga dukungan ini mendapat berkah dengan meraih kemenangan di Pilkada Jatim 2024. Insya Allah, kami akan bekerja keras dan terus merapatkan barisan demi kemenangan di Bumi Majapahit ini,” tukasnya.

Dukungan dari partai Golkar tertuang dalam Surat Keputusan Nomor: Skep-454/DPP/GOLKAR/VIII/2024 tentang persetujuan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pada Pilkada Serentak 2024.

Surat keputusan ini diterbitkan di Jakarta pada 24 Agustus 2024 dan ditandatangani oleh Ketua Umum Golkar Bahlil Lahadalia, serta Sekretaris Jenderal Golkar M Sarmuji.

Sementara itu, usai pemberian rekomendasi Khofifah menyebut bahwa keluarnya formulir B1-KWK dari Partai Golkar merupakan bukti komitmen kuat partai tersebut untuk mendukung penuh berbagai program dan kebijakan pembangunan yang telah diusung oleh Khofifah-Emil pada periode pertama mereka. Ia menegaskan bahwa seluruh program yang dicanangkan selalu berorientasi pada kesejahteraan rakyat Jawa Timur tanpa terkecuali.

Insya Allah, kami akan bekerja keras untuk memenangkan Pilkada Jatim 2024. Terima kasih kepada Partai Golkar atas amanah ini,” ujarnya.

Khofifah juga mengungkapkan dirinya bersama Emil Dardak akan terus menjalin komunikasi intensif dengan seluruh partai koalisi untuk menyatukan langkah dalam upaya memenangi Pilgub. Ia optimistis bahwa mesin partai dan para relawan sudah siap untuk meraih kemenangan pada Pilgub Jatim 2024.

Pasangan Khofifah-Emil telah mendapatkan dukungan dari sembilan partai politik, yaitu Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, PSI, PPP, PKS, dan Partai Nasdem.

Pasangan ini dijadwalkan akan melakukan pendaftaran resmi ke KPU Provinsi Jawa Timur di Surabaya pada Rabu (28/8/2024). Masa pendaftaran untuk pasangan kepala daerah dalam Pilkada  2024 akan berlangsung mulai 27 hingga 29 Agustus 2024.

Insya Allah, jika tidak ada halangan, kami akan mendaftarkan diri ke KPU pada 28 Agustus 2024 dengan diantar oleh seluruh partai pendukung dan relawan. Mohon doa dan restu dari seluruh masyarakat Jawa Timur,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PPP Siap Totalitas Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berkomitmen untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak di Pilgub Jatim 2024.

Dipaksa Megawati Maju Pilkada Jatim, Tri Rismaharini Ngaku Tak Kenal Gus Hans

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengaku cukup terkejut dengan keputusan PDIP untuk mengusungnya di Pilkada Jawa Timur 2024 bersama KH Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans.

PDIP Tunjuk Risma dan Zahrul Azhar Maju Pilkada Jatim

PDIP dikabarkan telah memutuskan untuk mengusung pasangan Tri Rismaharini dan KH Zahrul Azhar Asad maju di Pilkada Jawa Timur 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru