Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Kebakaran di RSPP Jaksel, Pasien Langsung Dievakuasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kebakaran melanda Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta Selatan (Jaksel), pada Senin (26/8). Adapun lokasi kebakaran tepatnya berada di lantai 6 RSPP. Hal itu sebagaimana disampaikan Kasudin Gulkarmat Kota Jakarta Selatan, Syamsul Huda.

“Obyek yang terbakar gedung RSPP lantai 6,” kata Syamsul Huda, seperti dikutip Holopis.com, Senin (26/8/).

Dikatakan Syamsul, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.37 WIB. Namun petugas baru tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 13.37 WIB.

“Tiba di TKP 13.37 WIB, awal api berhasil dilokalisir sekitar pukul 15:15 WIB,” ujarnya.

Sejauh ini, Syamsul Huda belum merinci lebih jauh, baik itu terkait penyebab maupun kerugian akibat insiden kebakaran tersebut.

Setidaknya hingga berita ini dibuat petugas pemadam kebakaran masih berjibaku memadamkan api yang berkobar hingga ke luar jendela rumah sakit.

“Situasi proses pemadaman, pasien sudah dibawa keluar semua kemudian dibawa ke gedung lain yang masih satu wilayah dengan RSPP ,” imbuhnya.

Adapun dalam proses pemadaman, Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan telah mengerahkan 20 unit mobil pemadam, dengan jumlah personel yang turun sebanyak 85 orang.

“Sementara tidak ada korban jiwa,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Heru Berikan Bantuan Bibit dan Pupuk ke 31 Petani di Jakarta

Pemprov Daerah Khusus Jakarta (DKJ) bersama Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan PT Pupuk Indonesia serahkan bantuan pupuk dan bibit tanaman pangan kepada 31 kelompok tani Jakarta di Jalan M. Kahfi I, Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Jumat (13/9).

DPRD Usul 3 Nama Calon Pj Gubernur Jakarta Pengganti Heru

DPRD DKI Jakarta mengusulkan tiga nama sebagai Pejabat (Pj) Gubernur Daerah Khusus Jakarta. Pengusulan ini dilakukan mengingat jabatan Heru Budi Hartono rampung pada Oktober mendatang.

Cek Prakiraan Cuaca Jakarta Hari Ini, Ada Potensi Hujan Ringan

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jakarta pada hari ini, Kamis 12 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru