Jumat, 13 September 2024
Jumat, 13 September 2024
NewsEkobizJokowi Pamer Bangun 44 Bendungan Selama Jadi Presiden

Jokowi Pamer Bangun 44 Bendungan Selama Jadi Presiden

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, bahwa dirinya telah berhasil membangun 44 bendungan selama 10 tahun menjabat sebagai Presiden, yakni sejak tahun 2014 hingga 2024.

Jokowi menjalaskan, bahwa pembangunan infrastruktur di sektor air ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Sebab kata dia, air merupakan salah satu hal yang penting bagi kehidupan umat manusia.

Terbaru, dirinya meresmikan Bendungan Margatiga, yang berlokasi di Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, dimana untuk biaya pembangunannya telah menelan anggaran hingga mencapai Rp 846 miliar.

“Ini bendungan yang ke-44 yang saya resmikan dalam 10 tahun terakhir. Ini nanti betul-betul bisa berfungsi baik untuk irigasi, untuk air baku, untuk listrik, untuk mereduksi banjir di sekitar bendungan,” tuturnya saat meresmikan Bendungan Margatiga, Seperti dikutip Holopis.com, Senin (26/8).

Jokowi berharap, bendungan yang memiliki luas genangan sebesar 2.313 hektare, serta memiliki daya tampung hingga 42 juta meter kubik air itu dapat berfungsi sebagaimana mestinya, yakni untuk irigasi, untuk keperluan air baku, untuk listrik, hingga untuk mereduksi banjir di sekitar bendungan.

“Dan, kita harapkan produktivitas petani yang terkait dengan Bendungan Margatiga ini betul-betul bisa naik dengan signifikan,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Gacor Parah! IHSG Dua Kali Pecahkan Rekor Selama Sepekan

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat kinerja pasar saham di Tanah Air menorehkan hasil yang terbilang positif dalam sepekan terakhir, yakni pada periode 9-13 September 2024.

Jokowi : IKN Butuh Keramaian

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, bahwa Ibu Kota Nusantara (IKN) saat ini membutuhkan keramaian untuk menciptakan sebuah ekosistem perkotaan.

Jelang Long Weekend, IHSG Ditutup Perkasa

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali menguat dan berada di zona hijau pada penutupan sesi terakhir perdagangan jelang long weekend, Jumat 13 September 2024.

Jokowi Gembira Peluang Pembangunan IKN Ditangkap Baik Investor Lokal

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji Konsorsium Nusantara dalam membangun Hotel Nusantara Swisotel. Pasalnya, pembangunan hotel di Ibu Kota Nusantara tersebut hanya memakan waktu 9 (sembilan) bulan saja.