NewsEkobizIHSG Dibuka Perkasa, Rupiah Ikut Tersengat

IHSG Dibuka Perkasa, Rupiah Ikut Tersengat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka berada pada zona hijau pada perdagangan di awal pekan ini, Senin (26/8).

Berdasarkan data di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang dihimpun Holopis.com, indeks harga saham Indonesia itu dibuka menguat 17,4 poin atau 0,23 persen ke level 7.561,699.

Adapun pada menit-menit pertama, sebanyak 406,46 juta saham telah diperdagangkan, dengan nilai perdagangan sebesar Rp 425,28 miliar dan frekuensi perdagangan baru mencapai 29.927 kali transaksi.

Sementara untuk pergerakan saham di menit awal senada dengan IHSG, dimana sebanyak 233 saham mencatatkan kenaikan. Sedangkan yang mengalami koreksi hanya sebanyak 84 saham, dan sisanya 227 saham stagnan.

Meski demikian, MNC Sekuritas melihat IHSG pada perdagangan hari ini bakal rawan koreksi, dengan pergerakan yang diperkirakan bakal berada pada rentang support 7.372 – 7.207, dan resistance di kisaran 7.610 – 7.654.

Apabila indeks harga saham Indonesia itu belum mampu break dari 7.594 sebagai resistance terdekatnya, maka posisi IHSG saat ini diperkirakan sedang berada di awal wave [ii] dari wave 3.

“Dengan demikian, IHSG hari ini rawan melanjutkan koreksinya. Adapun koreksi IHSG diperkirakan akan menguji ke 7.304-7.465 sekaligus menutup beberapa area gap-nya,” tulis MNC Sekuritas dalam risetnya.

Sementara nilai tukar rupiah di pasar valuta asing pada awal pekan ini bergerak menguat terhadap dolar Amerika Serikat (AS). Dimana nilai tukar rupiah itu pada pukul 08.55 WIB berada di Rp 15.492, atau menguat 0,60 persen.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.
Ruang Mula

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Jokowi : IKN Butuh Keramaian

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, bahwa Ibu Kota Nusantara (IKN) saat ini membutuhkan keramaian untuk menciptakan sebuah ekosistem perkotaan.

Jelang Long Weekend, IHSG Ditutup Perkasa

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali menguat dan berada di zona hijau pada penutupan sesi terakhir perdagangan jelang long weekend, Jumat 13 September 2024.

Jokowi Gembira Peluang Pembangunan IKN Ditangkap Baik Investor Lokal

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji Konsorsium Nusantara dalam membangun Hotel Nusantara Swisotel. Pasalnya, pembangunan hotel di Ibu Kota Nusantara tersebut hanya memakan waktu 9 (sembilan) bulan saja.

KAI Daop 1 ‘Sapa Pelanggan’ Sepanjang Periode Long Weekend

Ingin lebih dekat dengan pelanggan PT KAO Daop 1 Jakarta melakukan kegiatan menyapa pelanggan. Kegiatan ini dilakukan untuk semakin dekat dengan pelanggan.