Jumat, 13 September 2024
Jumat, 13 September 2024

Demokrat Usung Willem Wandik – Aloysius Giyai di Pilkada Papua Tengah, Ini Ekspektasi Besar AHY

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memperkenalkan dua orang pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Tengah untuk Pilkada 2024. Mereka adalah Willem Wandik dan drg Aloysius Giyai.

“Bapak Willem Wandik ini merupakan tokoh dan pernah mengemban amanah sebagai Bupati Kabupaten Puncak selama 2 periode,” kata AHY dalam kegiatan Penyerahan Surat Rekomendasi Partai Demokrat untuk Pilkada 2024 di kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8) seperti dikutip Holopis.com.

Ia pun menganggap bahwa Willem Wandik memiliki pengalaman yang baik sekaligus menunjukkan bahwa Papua Tengah bisa dipimpin oleh kader Papua asli yang berkualitas dan berpengalaman.

“Artinya beliau selain menjadi salah satu putra terbaik Papua, punya pengalaman yang mumpuni di pemerintahan. Memahami isu-isu rakyat, baik isu ekonomi, isu sosial dan berbagai isu lainnya yang dihadapi masyarakat,” ujarnya.

Sehingga ia pun merasa bahwa Papua Tengah bisa semakin maju di tangan sosok yang berpendidikan baik dan berpengalaman dalam pemerintahan selama dua periode itu. Apalagi Papua Tengah merupakan provinsi baru di Papua hasil pemekaran yang dilakukan oleh pemerintah pusat.

“Saya dan keluarga besar Partai Demokrat punya keyakinan dan optimisme jika Papua Tengah dipimpin tokoh sekaliber Bapak Willem Wandik ini insya Allah bisa semakin maju dan semakin sejahtera masyarakatnya,” ucap AHY.

Di sisi lain, AHY juga mengatakan bahwa pasangan ini cukup solid dan lengkap. Sebab, selain punya bakal calon Gubernur yang berpengalaman, pasangan yang mendampingi juga merupakan sosok yang berprofesi sebagai dokter.

“Didampingi oleh seorang tokoh yang juga aktif meniti karir dari bawah terutama di bidang kesehatan, karena beliau juga adalah dokter yang punya semangat bagaimana masyarakat Papua itu semakin sehat,” tandasnya.

Dengan keberadaan sosok drg Aloysius Giyai, AHY juga memiliki ekspektasi agar aspek kesehatan yang merupakan kebutuhan penting masyarakat Papua Tengah juga bakal menjadi prioritas pasangan bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung partainya itu.

“Angka kematian bisa diturunkan secara drastis termasuk kematian ibu saat melahirkan, bagaimana angka stunting bisa ditekan, bagaimana masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang murah dan gratis,” sambungnya.

Ia berharap besar semua ekspektasi besar Partai Demokrat ini bisa direalisasikan jika keduanya sukses dipilih rakyat untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Tengah periode 2024-2029.

“Ini semua adalah semangat dari dua tokoh ini yang kita harapkan bisa menghadirkan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat di Papua Tengah,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru