Airin – Ade Akan Diumumkan Maju Pilkada 2024 oleh PDIP Siang Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bakal Calon Wakil Gubernur Banten 2024-2029, Ade Sumardi menyampaikan bahwa DPP PDI Perjuangan sudah memberikan dukungan politik mereka kepada Airin dan dirinya untuk maju dalam Pilkada Banten 2024.

“Alhamdulillah hari ini kami telah mendeklarasikan antara calon gubernur dan calon wakil gubernur di provinsi Banten dari PDI Perjuangan, termasuk 8 Kabupaten/Kota,” kata Ade saat konferensi pers di BSD Tangerang Selatan, Minggu (25/8) seperti dikutip Holopis.com.

Setelah ini, pasangan Cagub Cawagub ini akan menunggu penyerahan berkas rekomendasi berupa B1KWK yang akan diberikan langsung oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri yang rencananya akan diserahkan pada hari Senin, 26 Agustus 2024 sidang di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.

“Tinggal kita menunggu B1KWK dari ibu Ketua Umum yang akan diserahkan langsung oleh Beliau,” ujarnya.

Saat ini, pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi telah mendapatkan dukungan politik dari sejumlah partai politik. Antara lain ; PDIP, Partai Buruh, Partai Kebangkitan Nusantara, dan Partai Ummat.

Sementara itu, Airin pun berharap DPP Partai Golkar mendengarkan suara hatinya agar bisa mendapatkan B1 KWK untuk maju dalam Pilkada 2024 sebagai kader partai pohon beringin itu.

“Mudah-mudahan teman-teman wartawan bisa menyampaikan kepada masyarakat luas di Indonesia, dan saya meyakini Keluarga besar saya Partai Golkar memahami apa yang menjadi keputusan saya, mengerti apa yang menjadi kebutuhan saya,” kata Airin.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa PDIP akan menggelar seremonial penyerahan rekomendasi Bakal Calon Kepala Daerah / Wakil Kepala Daerah untuk Pilkada 2024 tahap ke 3. Kegiatan yang rencananya di kantor DPP PDIP Menteng tersebut bakal dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB siang ini.

Sejumlah rekomendasi B1KWK akan diserahkan langsung oleh Megawati Soekarnoputri kepada para pasangan bakal calon kepala daerah yang diusung PDIP. Sejumlah di antaranya adalah untuk Pilkada Jakarta dan Banten.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Gerindra Tunjuk Raffi Ahmad Jadi Ketua Timses Andra-Dimyati

Koalisi Indonesia Maju sudah menyepakati sosok yang akan mengisi posisi ketua tim kampanye Andra Soni - Dimyati Natakusumah di Pilkada Banten 2024.

Andra Soni Ngaku Dapat Instruksi Khusus dari Prabowo Subianto

Andra Soni mengklaim bahwa Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra telah memberikan instruksi untuk memenangkan dirinya di Pilkada Banten 2024.

Andra – Dimyati Resmi Daftar di KPUD Banten

Ketua KPUD Banten, Mohamad Ihsan menyampaikan ucapan terima kasih atas pendaftaran yang dilakukan oleh bakal pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Banten untuk periode 2025-2030, yakni Andra Soni dan Dimyati Natakusumah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru