PAN Setia Dukung Prabowo Subianto, Tak Mau Pindah ke Lain Hati

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas) menegaskan partainya akan tetap setia memberikan dukungan kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto.

“PAN selalu mendukung Pak Prabowo dalam kontestasi pilpres selama tiga kali, tanpa pernah pindah ke lain hati,” kata Zulhas saat penutupan Kongres ke-6 PAN, Sabtu (24/8) seperti dikutip Holopis.com.

Zulhas lantas mengaku mengetahui betul bagaimana karakteristik Prabowo. Sebagai seorang mantan Danjen Kopassus, Prabowo menurut Zulhas adalah seorang patriot dan pejuang sejati.

“Saya beri tahu teman-teman, Pak Prabowo itu bukan hanya tangguh, tapi beliau itu sangat tangguh,” tegas Zulhas.

Zulkifli juga mengatakan kader PAN dan kader Partai Gerindra adalah bagaikan saudara yang telah berjalan bersama, melewati tiga kali kontestasi Pemilu dengan suka maupun duka.

“Pak Prabowo, kami kader PAN dan Gerindra telah menyatu, PAN ya Gerindra, Gerindra ya saudaranya PAN. Kita telah berjuang 15 tahun,” ujarnya.

Zulhas pun kemudian membacakan pantun yang menggambarkan jejak sejarah perjalanan PAN dan Gerindra serta harapan kedua partai tersebut bagi Indonesia.

Zulhas pun kemudian membacakan pantun yang menggambarkan jejak sejarah perjalanan PAN dan Gerindra serta harapan kedua partai tersebut bagi Indonesia.

Pergi berwisata bersama pandowo
Ke pantai nan indah penuh burung elang
PAN bersama Pak Prabowo
Mewujudkan Indonesia emas nan cemerlang

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga memuji sikap PAN yang konsisten mendukung Prabowo Subianto setiap kali ia maju dalam kontestasi Pilpres.

Adapun hal tersebut disampaikan Jokowi saat membahas terkait estafet keberlanjutan dari pemerintahannya kepada pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto dalam pembukaan Kongres ke-6 PAN, Jumat (23/8).

Jokowi menuturkan, bahwa konsistensi tersebut merupakan hal yang paling penting dalam kaitannya dengan keberlanjutan.

“Menurut saya yang namanya estafet keberlanjutan, yang namanya konsistensi keberlanjutan itu paling pas memang ada di PAN,” kata Jokowi.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.
Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Nawawi Sindir Jokowi, Tak Pernah Undang Bahas KPK Kecuali soal Hakordia

Komitmen pemberantasan korupsi Presiden Joko Widodo (Jokowi) disindir Ketua Sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango.

Gerindra Bantah Prabowo Sudah Panggil Calon Menterinya : Baru Profiling

Partai Gerindra merasa heran dengan sejumlah kabar bahwa Prabowo Subianto telah melakukan finalisasi terhadap calon menteri yang akan bergabung di kabinetnya.

Nawawi Ngambek Jokowi Lebih Doyan Ketemu Ormas Ketimbang Pimpinan KPK

Ketua sementara KPK Nawawi Pomolango menyayangkan sikap Presiden Jokowi yang dianggap tidak serius untuk pemberantasan korupsi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru