Hizbullah Tembakkan Sekitar 100 Rudal ke Israel, Perang Makin Panas!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hizbullah meluncurkan ratusan roket dan drone ke Israel pada hari ini, Minggu (25/8). Serangan terjadi saat Israel mengklaim mereka menyerang Lebanon dengan sekitar 100 jet untuk menggagalkan serangan yang lebih besar.

“Pesawat nirawak itu telah meluncur sesuai rencana,” kata Hizbullah, dikutip Holopis.com, Minggu (25/8).

Rudal pun terlihat melingkari langit dengan jejak uap berwarna gelap dan sirene yang terdengar. Ledakan dari kejauhan pun langsung menerangi langit.

Kemudian asap membumbung di atas rumah-rumah di Khiam, Lebanon Selatan.

Sejauh ini, tingkat kerusakan masih belum jelas. Tetapi Hizbullah memberikan pesan bahwa mereka akan terlus melanjutkan serangan.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Israel mengatakan negaranya tidak menginginkan perang yang skala penuh.

Militer Israel mengklaim mereka sudah menggagalkan serangan dari Hizbullah. Mereka mengaku menggunakan 100 jet untuk menyerang lebih dari 40 lokasi peluncuran di Hizbullah.

Hizbullah Bantah Diserang Balik Israel

Namun, Hizbullah bantah bahwa Israel telah melakukan serangan balik ke arah mereka. Hizbullah mengatakan mereka sudah melancarkan rencana sesuai dengan keinginan.

Mereka juga mengatakan bahwa operasi militer mereka berjalan dengan sukses.

Sementara itu Israel pun mengumumkan keadaan darurat di negara mereka. Menteri Luar Negeri Israel Katz mengatakan bahwa Israel akan menanggapi perkembangan di lapangan, namun tidak mengupayakan perang skala penuh.

Benjamin Netanyahu Akan Kerja Keras untuk Bela Israel

Sementara itu, PM Israel Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa mereka akan membela negara mereka sebisa mungkin agar menyelamatkan para penduduk di wilayah Utara.

“Kami bertekad melakukan segala yang mungkin untuk membela negara kami, mengembalikan penduduk wilayah Utara dengan selamat ke rumah mereka,” kata Benjamin.

Ia pun mengingatkan kata-kata emas yang dipegang teguh, yaitu membalas kejahatan dengan kejatahan.

“Siapapun yang menyakiti kami, akan kami sakiti balik,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.
Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Israel Serang Sekolah di Gaza, 6 Anggota UNRWA Tewas

Israel tak henti-hentinya melancarkan serangan ke Gaza Palestina, kali ini menyasar sekolah hingga turut menewaskan enam anggota Badan Pengungsi Palestina PBB atau disebut UNRWA.

Usai Debat Panas, Donald Trump dan Kamala Harris Mesra di Peringatan 9/11

Kamala Harris dan Donald Trump baru saja berdebat sengit di acara debat Capres Amerika Serikat pada 10 September lalu. Keduanya saling menyerang kegagalan dan pribadi masing-masing di hadapan ratusan juta masyarakat Amerika Serikat.

Kamala Harris Klaim Donald Trump Ingin Jadi Diktator di AS

Wakil Presiden AS Kamala Harris mengklaim bahwa Donald Trump adalah sosok yang menggemari diktator dan ingin menjadi diktator ketika ia kembali terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru