Cak Imin Ngarep PKB Diajak Prabowo Gabung Pemerintah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyampaikan arah politik partainya dalam 5 tahun ke depan.

Ia pun mengungkapkan harapannya untuk bisa bergabung dalam pemerintahan mendatang, di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, setelah kalah dalam kontestasi Pilpres 2024.

Hal itu disampaikannya saat penutupan Muktamar VI PKB yang berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, pada hari ini, Minggu (25/8).

Adapun mulanya, Cak Imin menegaskan komitmen PKB untuk terus berbakti kepada bangsa bersama KH Ma’ruf Amin yang baru saja ditetapkan sebagai Ketua Dewan Syuro dalam Muktamar PKB yang berlangsung sejak Sabtu (24/8) kemarin.

“Alhamdulillah penutupan berjalan lancar. Insya Allah PKB ke depan, duet KH Ma’ruf Amin dengan saya akan terus berbakti kepada bangsa,” ujar Cak Imin.

Ia juga menambahkan, bahwa setelah pemilu selesai, fokus PKB kini adalah mempersiapkan diri untuk lima tahun ke depan. Dengan semangat ini, PKB berharap dapat terus berperan aktif dalam membangun bangsa dan negara.

Menurutnya, PKB siap mengabdi melalui jalur legislatif dan eksekutif, termasuk berkontribusi dalam pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Presiden terpilih, Prabowo Subianto.

“Syukur-syukur nanti bisa memberikan kontribusi pada pemerintahan yang dipimpin presiden terpilih Pak Prabowo,” tukasnya.

Adapun diketahui, Prabowo Subianto yang dikabarkan bakal hadir dalam acara penutupan Muktamar VI PKB di Bali pada hari ini, ternyata batal hadir.

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid mengatakan, bahwa pihaknya memahami ketidakhadiran Prabowo di acara partainya, dan tetap mendoakan yang terbaik untuk Prabowo.

“Panitia Muktamar PKB memahami ketidakhadiran Prabowo. Tanpa mengurangi rasa hormat tentu kami selalu mendoakan agar Prabowo selalu diberikan kesehatan untuk terus mencurahkan pikirannya dan menerima mandat rakyat sebaik-baiknya,” kata Jazilul dalam keterangannya, Minggu (25/8).

Ia mengatakan, bahwa hal terpenting adalah PKB berada di hati Prabowo, daripada kehadirannya di Muktamar VI PKB.

“Dan kami yakin betul bahwa dari semua proses yang ada di PKB, PKB berkomitmen untuk menyukseskan pemerintahan Prabowo. Demikian juga Prabowo akan menerima masukan-masukan, solusi-solusi yang akan diberikan PKB,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.
Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Laporkan Vadel Badjideh

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi membenarkan bahwa Nikita Mirzani telah mendatangi kantornya bersama dengan tim kuasa hukum. Kedatangan Nikita tersebut dalam rangka untuk melaporkan Vadel Alfajar Badjideh atau Vadel Badjideh.

Prabowo Subianto Ogah Pusingkan Polemik Fufufafa

Partai Gerindra mengungkapkan sikap Prabowo Subianto atas unggahan akun media sosial Kaskus 'Fufufafa' yang sedang viral belakangan ini.

Nawawi Sindir Jokowi, Tak Pernah Undang Bahas KPK Kecuali soal Hakordia

Komitmen pemberantasan korupsi Presiden Joko Widodo (Jokowi) disindir Ketua Sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru