Barcelona vs Bilbao : Blaugrana Menang Sulit 2-1

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Barcelona berhasil meraih kemenangan atas Athletic Bilbao pada lanjutan LaLiga musim 2024/2025, dengan skor tipis 2-1.

Pertandingan antara Barcelona melawan Bilbao sendiri berlangsung di Stadion Lluis Companys, pada Minggu (25/8) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Barcelona jelas mendominasi penguasaan bola atas Bilbao. Gol pertama Blaugrana kemudian tercipta di menit 24 melalui tembakan Lamine Yamal.

Barcelona nyaris bikin gol lagi di menit 36, dimana Robert Lewandowski mampu meneruskan umpan ciamik dari Lamine Yamal dengan tembakannya di sudut sempit, namun masih berujung buntu.

Malapetaka menghampiri Barcelona, mereka dihukum penalti dan Bilbao tak menyia-nyiakan hal tersebut. Sang eksekutor Oihan Sanchet mampu menuntaskan misinya menjadi gol. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Di babak kedua, Barcelona tetap memegang kendali permainan. Ada peluang dari Lewandowski usai menerima umpan Raphinha, namun tembakan volinya masih bisa diamankan kiper Bilbao.

Bilbao pun memiliki peluang melalui pemain bintangnya, yakni Nico Williams, tetapi sepakannya masih belum tepat sasaran.

Sampai pada akhirnya Barcelona sukses menciptakan gol kemenangan, kali ini Robert Lewandowski mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Sebelum peluit panjang dibunyikan, pertandingan sempat ricuh dan kedua kubu saling adu mulut. Namun laga tetap berakhir 2-1 untuk kemenangan Barcelona.

Dengan demikian, hasil tersebut membawa Barcelona duduk di posisi dua klasemen sementara LaLiga dengan enam poin dalam dua pertandingan. Sedangkan Athletic Bilbao ada di peringkat 15 dengan satu poin.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.
Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Hong Kong Open 2024 : Leo/Bagas Lanjut ke Semifinal, Ana/Tiwi Goodbye

Babak perempat final Hong Kong Open 2024 tengah berlangsung, Indonesia pun berhasil meloloskan satu wakil ke partai semifinal atas nama Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dari ganda putra. Sementara pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi harus angkat koper dari kejuaraan.

Disemprot Cristiano Ronaldo, Erik ten Hag Jawab Begini

Erik ten Hag merespon kritik pedas dari Cristiano Ronaldo baru-baru ini. Pelatih asal Belanda itu pun menyebut bahwa CR7 jauh dari Manchester United, tapi itu haknya berpendapat.

Untuk Rodri Menang Trofi Ballon d’Or Adalah Mimpinya

Rodri berharap betul bisa meraih trofi Ballon d'Or 2024, pemain andalan Manchester City tersebut pun menyebut bahwa mendapatkan penghargaan tersebut merupakan mimpinya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru