Satgas Habema dan Warga Kalibuk Meriahkan Lomba Rangkaian HUT RI

HOLOPIS.COM, PAPUA TENGAH – Satuan Tugas Yonif Raider 323/Buaya Putih Kostrad, yang tergabung dalam Komando Operasi HABEMA di Papua, melaksanakan pengamanan di Kampung Kalibuk, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, pada hari Sabtu (24/8).

Kegiatan pengamanan ini juga sekaligus dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Pos Sinak Bandara pimpinan Lettu Inf Fauzi mengundang warga Kampung Kalibuk untuk berpartisipasi dalam berbagai perlombaan yang diselenggarakan oleh prajurit TNI tersebut.

Komandan Satgas Yonif 323 Kostrad, Letkol Inf Tri Wiratno, menekankan pentingnya perhatian kepada kebutuhan masyarakat sekitar Pos. Sebagai tindak lanjut, Lettu Inf Fauzi sejak awal Agustus telah berkoordinasi dengan tokoh masyarakat setempat untuk merencanakan peringatan Hari Kemerdekaan melalui kegiatan perlombaan bersama antara prajurit dan warga Kampung Kalibuk.

Pada hari kegiatan, Lettu Inf Fauzi menyampaikan apresiasinya atas antusiasme warga yang hadir. Apalagi mereka tampak gembira dan antusias dengan berbagai perlombaan dan kegiatan positif yang diselenggarakan dalam kesematan tersebut.

Setelah undian pembagian kelompok selesai, berbagai perlombaan seperti balap karung, balapan kelereng, lomba lari, dan lomba melepaskan sarung pun dimulai, diikuti oleh semua kalangan dari anak-anak hingga dewasa.

Panglima HABEMA, Brigjen TNI Lucky Avianto, mengapresiasi inisiatif Satgas Yonif 323 Kostrad yang menggelar peringatan Kemerdekaan bersama warga.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan realisasi dari komunikasi sosial yang dilakukan TNI untuk mendukung percepatan pembangunan di wilayah Papua.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.
Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KSAL Tegaskan Kebutuhan Kapal Selam Sudah Mendesak

KSAL (Kepala Staf Angkatan Laut) Laksamana Muhammad Ali berbicara mengenai pentingnya keberadaan kapal selam untuk menjaga wilayah perairan Indonesia saat ini.

KSAU Pasrah Angkatan Siber Banyak Diisi Sipil

KSAU (Kepala Staf Angkatan Udara) Marsekal TNI Tonny Harjono menanggapi rencana pembentukan Angkatan Siber yang kian santer belakangan ini.

Jenderal Maruli Dukung Pembentukan Angkatan Siber Rampung di Pemerintahan Prabowo

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak mengakui keberadaan Angkatan Siber saat ini sudah terbilang mendesak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru