Bus Mira Masuk Parit di Ngawi, Kernet Tewas Puluhan Penumpang Terluka

HOLOPIS.COM, NGAWI – Sebuah bus bertrayek antar kota antar provinsi (AKAP), PO. Mira jurusan Surabaya – Jogjakarta mengalami kecelakaan di Ngawi, Jawa Timur, pada Jumat (23/8) petang. Data sementara menyebutkan, sang kernet bus tewas seketika sedangkan puluhan penumpanya mengalami luka-luka.

Sang kernet bus yang menjadi korban tewas bernama Aking Prasetyo, 30 tahun, warga Desa Bareng, Kecamatan Klaten Tengah, Klaten, Jawa Tengah. Jasad korban dievakuasi petugas kepolisian dan warga, dikirim ke kamar jenazah RSUD dr. Soeroto setempat.

Sementara sejumlah korban yang mengalami luka-luka juga segera dievakuasi, dilarikan ke beberapa rumah sakit guna mendapatkan perawatan secepatnya atas luka yang dideritanya.

Seorang anggota relawan setempat, Syaiful Amri, mengabarkan kepada jurnalis, bus Mira bernopol S 7818 US itu meluncur dari arah Barat ke Timur.

Diperkirakan, sesuai rute, bus lepas dari Kota Sragen, Jawa Tengah, hendak menuju terminal transit di Kota Madiun, Jawa Timur, melintasi Ngawi, sebelum akhirnya menuntaskan perjalanannya di terminal akhir, Surabaya.

Namun, saat baru memasuki Desa Sukosari, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi, bus itu tiba-tiba menghantam pohon di tepi jalan. Diduga saking kerasnya benturan, pohon tumbang sehingga bus terjungkal masuk parit sedalam 3 meter.

“Bus Mira bernopol S 7818 US mengalami kecelakaan di Ngawi, setelah menabrak pohon lalu masuk parit. Info sementara kernet MD, sopir (terluka) dilarikan ke rumah sakit,” sebut Syaiful Amri, dikutip Holopis.com.

Evakuasi para korban berjalan alot, lantaran bodi kendaraan kehilangan bentuk, hingga menyulitkan proses pertolongan para korban.

Berapa jumlah penumpang bus, termasuk total yang mengalami luka-luka, masih dalam pendataan petugas kepolisian Polres Ngawi.

Petugas kepolisian setempat masih sibuk melakukan pemeriksaan di lapangan. Mendata berbagai keperluan, guna penyelidikan selanjutnya.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.
Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kurang Hati-hati, Pemotor Hendak Belok Ditabrak dari Belakang

Seorang pengendara sepeda motor yang hendak berbelok, tiba-tiba ditabrak pemotor dari arah belakangnya. Kedua pihak yang terlibat kecelakaan bernasib serupa, keduanya ndlosor alias tersungkur di Jl. Raya Solo.

Kereta Api Sambar Truk di Lintasan Dua Spoor Terbuka, Sopir dan Kernet Kritis

Kereta Api Argo Semeru jurusan Surabaya - Jakarta yang melesat cepat, menyambar sebuah truk di lintasan dua spoor terbuka di Desa Keras Wetan, Kecamatan Geneng, Ngawi, Jawa Timur, Sabtu (7/9).

Duda Muda Begal Payudara Tertangkap di Magetan

eorang duda muda diduga pelaku begal payudara berhasil ditangkap warga di Magetan, Jawa Timur, Jumat (6/9).
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru