Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

Bahlil Santai Nyambi Hibiki

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebuah foto memperlihatkan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bahlil Lahadalia sedang santai telfonan dengan seseorang dengan mengenakan kemeja putih dan celana jean biru donker.

Tangan kanan sambil memegang ponsel pintarnya, sementara kangan kiri menggaruk kepala. Tampak Bahlil berender di kursi abu-abu dengan posisi santai.

Yang menjadi sorotan bukan posisi santai Bahlil, akan tetapi botol minuman yang ada di atas meja sampingnya. Botol minum tersebut ada dua jenis, yakni air mineral kemasan, dan satu buah wiski yang akhirnya diketahui merk Hibiki.

Jika dilihat dari salah satu online shop di Indonesia, harga Hibiki 21 Year Old yang kemungkinan ada di foto bersama Bahlil tersebut berkisar Rp29.500.000. Untuk yang 17 Year Old ada yang mematok harga Rp14.950.000.

Sayangnya, foto tersebut menjadi cibiran banyak netizen setelah diunggah oleh akun media sosial X @Rexthatch dengan captio “Ketum golkar bahlil lagi santai sambil minum HIBIKI”.

Salah satu netizen pemilik akun @lainturutaneun meledek foto tersebut. “wooyyyyy lagi mabokkk kawanndd bagi-bagilahhh,” tulisnya.

Kemudian, ada juga pemilik akun @bibahjenner. Ia kaget dengan harga minuman keras yang ada di foto Bahlil tersebut.

“Mahal ya,” tulis Bibah.

Lantas ada pula yang menyinggung soal minuman keras dan agama Bahlil Lahadalia yang seorang muslim. Netizen yang menyinggung tersebut adalah akun @cii_MS (Nay Nay).

“Beli minuman haram semahal itu, muslim pulak…hadeeehhh pantasan kelakuan kek gitu, yg di larang Tuhan nya aja gak dihiraukan…innalillahi rezim mulyono tingkah lakunya kek gini kah semuanya…,” tulisnya.

Tak sedikit pula netizen yang terus membanjiri kolom komentar. Namun rerata mengunggah item harga Hibiki versi mereka di marketplace seperti Shopee dan sebagainya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, Bahlil Lahadalia adalah putra asal Banda, Maluku Tengah. Ia juga pernah tercatat sebagai aktivis di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Papua yang akhirnya bisa merambah ke Jakarta dengan jabatan terakhir sebagai Bendahara Umum PB HMI.

Dunia bisnis yang ia tekni bertahun-tahun juga menghantarkan dirinya menjadi Ketua Umum Himpinan Pengusaha Muda Indonesia ke 16. Di organisasi HIMPI tersebut, jabatan ketum ia emban sejak 12 Februari 2015 – 23 Oktober 2019 hingga akhirnya digantikan oleh Mardani H Maming.

Aktivitasnya di Partai Golkar dan juga kedekatannya dengan Presiden Joko Widodo pun akhirnya membawa kesempatan dirinya menjabat sebagai Menteri Investasi / Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Kabinet Indonesia Maju. Namun jabatan yang ia emban sejak 2019 tersebut harus berhenti di tanggal 19 Agustus 2024, karena dirinya direshuffle untuk mengisi jabatan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggantikan Arifin Tasrif.

Selain jabatannya di pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma’ruf Amin, Bahlil juga sukses merangkak menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar secara aklamasi melalui Musyawarah Nasional (Munas) ke XII yang diselenggarakan di JCC Senayan, Jakarta Pusat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Penulis : Tim Redaksi

Editor : N/A

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sri Mulyani Pamitan

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati berpamitan setalah mengikuti sidang kabinet terakhir di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), pada Jumat (13/9) kemarin.

KAI Daop 1 Gelar Lomba Foto Peringati Hari Batik Nasional, Begini Syaratnya

Peringati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober, PT KAI Daerah Operasi 1 (Daop 1) Jakarta gelar lomba foto. Lomba ini terbuka untuk untuk umum.

Dear Pejuang CPNS, Begini Cara Latihan Soal Gratis dari BKN

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyediakan simulasi Computer Assisted Test (CAT) yang dapat digunakan oleh para peserta seleksi CPNS 2024 untuk mempersiapkan diri.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru