Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Anies Sambangi Kandang Banteng Jakarta, Nyari Tiket Nyagub ?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bakal Calon Gubernur Jakarta, Anies Rasyid Baswedan kedapatan mendatangi kantor DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta di kawasan Cakung, Jakarta Timur. Anies bersama rombongannya tiba pukul 12.12 WIB dengan mengenakan kemeja batik warna biru dongker.

Saat ditanya wartawan, apa motif dirinya datang ke kandang banteng tersebut. Apakah dirinya akan mencari tiket untuk maju Pilgub Jakata 2024 setelah ada putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Belum tahu, nanti kita bahas apa saja,” kata Anies seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (24/8).

Sesampainya di kantor DPD PDIP Jakarta, Anies langsung menuju musholla untuk melaksanakan shalat dzuhur berjamaah. Selanjutnya, ia masuk ke dalam dan disambut oleh para petinggi PDIP Jakarta.

Turut hadir dalam pertemuan itu adalah tim pemenangan Anies, yakni Thomas Lembong. Sementara dari PDIP, hadir pula Ketua DPD PDIP Jakarta Ady Widjaja, Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP Prasetyo Edi Marsudi.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa PDIP membuka pintu kepada Anies Baswedan jika ingin maju dalam Pilkada Jakarta diusung olehnya. Hal ini seperti disampaikan oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

“Ya (masih berpeluang), selama tadi komitmen terhadap ideologi, keberpihakan pada wong cilik, (hingga) platform partai,” ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (22/8).

Hasto kemudian menjelaskan komitmen yang dibutuhkan bila diusung partai banteng. Pertama, kandidat kepala daerah harus berkomitmen dalam menyiapkan visi dan misi partai terutama tentang politik tata ruang di Jakarta.

“Kemudian bagaimana kelestarian lingkungan, sungai-sungai tata ruang di Jakarta diatur dengan baik, tentu terbuka,” katanya.

Kedua, Anies harus berkomitmen mewujudkan Indonesia yang berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, berpihak kepada wong cilik dan berkepribadian dalam kebudayaan.

Hasto menegaskan komitmen tersebut nilai-nilai tersebut perlu menjadi bagian dari kesadaran kandidat cagub.

“Selama hal-hal tersebut sudah disuarakan, maka itu sudah menjadi bagian dari kesadaran sebagai anggota PDI Perjuangan,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KPU Jakarta Rilis Visi Misi Tiga Paslon Gubernur Jakarta, Mana Pilihan Kalian?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Daerah...

Bang Emil Siap Kerja Keras Siang Malam Demi Jakarta

Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Bang Emil mengungkapkan bahwa dirinya sudah mempunyai strategi untuk pemenangan di Pilkada Jakarta 2024.

Rano Karno Nilai Pembangunan JIS oleh Anies Masih Banyak Masalah

Bakal calon wakil gubernur Jakarta, Rano Karno memberikan kritik terhadap infrastruktur Jakarta Internasional Stadium (JIS).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru