Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Anies Baswedan Tak Sudi Nurut Megawati

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anies Baswedan menanggapi pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang mempertanyakan loyalitasnya.

Bukannya menjawab dengan jelas, Anies malah mengatakan bahwa pernyataan Megawati berkaitan dengan amanat konstitusi.

“Jadi kita semua menyadari bahwa beliau (Megawati) merujuk kepada amanat konstitusi, cita-cita bernegara, cita-cita untuk mewujudkan Indonesia yang bersatu, yang beragam tapi bersama,” kata Anies dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (24/8).

Pria yang pernah terlibat dalam kasus korupsi Formula E itu juga kembali tidak memberikan jawaban jelas apakah dirinya mau untuk menurut kepada Megawati.

“Itulah yang kemudian kita jadikan rujukan sama-sama,” kilahnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak terima jika dirinya terus menerus didesak untuk mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta.

Hal itu mulanya disampaikan Megawati ketika dirinya melihat adanya poster yang berisi desakan agar PDIP mau mendukung Anies Baswedan.

“Tadi di depan itu aku kaget toh yo, ada baju merah hitam, tapi pasang spanduknya suruh gotong Pak Anies ya, iya toh?” kata Megawati dalam pernyataannya, Kamis (22/8).

Megawati kemudian sampai memanggil Komaruddin Watubun untuk mencari tahu maksud spanduk yang dipasang di acara PDIP tersebut.

“Siapa yang nggak lihat, aku aja lihat kok. Itu saya tanya, mana dia, Pak Komar, ‘Itu satgas apa ya?’, kok namanya satgas hitam ya, terus katanya Pak Komar, ‘Oh satgasnya itu memang mau dukung Pak Anies itu Bu’,” terangnya.

Melihat spanduk itu, Megawati pun meradang dan tidak terima apabila dirinya dipaksakan oleh segelintir pihak agar mendukung Anies yang sudah ditinggalkan oleh sejumlah pendukungnya.

Megawati bahkan sampai mempertanyakan apakah Anies bakal mau diatur oleh dirinya jika sampai PDIP mengusungnya di Pilkada Jakarta.

“Oh gitu, eh aku bilang, ‘Eh enak saja ya, ngapain gue suruh dukung Pak Anies’, dia bener nih mau sama PDIP? Kalau mau sama PDIP, jangan gitu dong ya, tinggal mau nggak nurut ya, iya dong,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Keterangan Y Jadi Kunci Kaesang Terima Gratifikasi atau Tidak

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Mantan penyidik KPK, Yudi Purnomo Harapan...

Pansel Tetapkan 12 Calon Anggota Kompolnas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi Calon Anggota Kompolnas...

PDIP Ngebet Pertemuan Prabowo-Megawati Segera Berlangsung

PDIP mengaku tidak sabar wacana pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri bisa segera terealisasi dalam waktu dekat.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru