Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Pemprov DKI Segera Perbaiki Fasum dan Fasos Rusak Akibat Demo Anarkis

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Usai aksi unjuk rasa penolakan revisi Undang-Undang Pilkada pada hari Kamis (22/8) kemarin menyisakan kerusakan infrastruktur di Jakarta, seperti halnya pagar gedung DPR RI hingga halte Transjakarta.

Menanggapi hal itu, Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Jakarta akan melakukan perbaikan sesegera mungkin.

Hal ini seperti yang disebutkan oleh Pejabat (Pj) Gubernur Daerah Khusus Jakarta, Heru Budi Hartono. Ia mengatakan, bahwa kerusakan yang terjadi merupakan bagian dari risiko. Dia memastikan Pemprov DKJ akan memperbaiki fasilitas umum yang rusak.

“Ya itu risiko dari sebuah kegiatan. Tentunya nanti pemda DKI akan memperbaiki,” kata Heru kepada wartawan seperti dikutip Holopis.com, Jumat (23/8).

Namun, Heru tidak merinci jumlah fasilitas umum yang rusak tersebut. Dia hanya berharap  setelah dilakukan perbaikan tidak ada lagi fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) yang dirusak.

“Mudah-mudahan tidak berlangsung lagi untuk kerusakan fasos-fasum yang ada. Namun ya itulah tanggung jawab pemda DKI,” imbuhnya.

Demonstrasi di depan Gedung DPR, Jakarta, kemarin sempat ricuh antara massa aksi dengan kepolisian. Kobaran api sempat terlihat di sekitar area gedung parlemen tersebut saat polisi memaksa massa untuk bubar.

Stadion di Jalan Asia Afrika, Jakarta, contohnya salah satu fasos yang dibakar massa aksi kemarin malam. Polisi pun langsung memadamkan kobaran api tersebut.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Heru Berikan Bantuan Bibit dan Pupuk ke 31 Petani di Jakarta

Pemprov Daerah Khusus Jakarta (DKJ) bersama Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan PT Pupuk Indonesia serahkan bantuan pupuk dan bibit tanaman pangan kepada 31 kelompok tani Jakarta di Jalan M. Kahfi I, Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Jumat (13/9).

DPRD Usul 3 Nama Calon Pj Gubernur Jakarta Pengganti Heru

DPRD DKI Jakarta mengusulkan tiga nama sebagai Pejabat (Pj) Gubernur Daerah Khusus Jakarta. Pengusulan ini dilakukan mengingat jabatan Heru Budi Hartono rampung pada Oktober mendatang.

Cek Prakiraan Cuaca Jakarta Hari Ini, Ada Potensi Hujan Ringan

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jakarta pada hari ini, Kamis 12 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru