Heboh Bau Ketiak, Ini 4 Cara Alami Mengatasinya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Istilah ‘bau ketiak’ saat ini sedang viral di media sosial karena salah satu public figure yang diduga memiliki wangi tubuh yang tidak enak. Tak bisa dipungkiri permasalahan bau ketiak memang masalah banyak orang.

Karena dianggap memalukan, banyak yang menjadi ragu mencari cara menghilangkan bau tubuh, atau bahkan membutuhkan produk yang mahal hingga membuat orang ragu.

Padahal,  bau ketiak yang tidak sedap bisa menjadi masalah yang cukup mengganggu dan memalukan. Tetapi jangan khawatir,  Sobat Holopis tidak harus selalu mengandalkan produk berbahan kimia untuk mengatasi masalah ini.

Ada beberapa metode alami yang efektif dan mudah diterapkan untuk mengurangi atau menghilangkan bau ketiak.

1. Gunakan Cuka Apel

Cuka apel dikenal memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu membunuh bakteri penyebab bau. Selain itu, cuka apel juga membantu mengatur pH kulit yang dapat mengurangi bau ketiak.

Cara pemakaian:

  • Campurkan cuka apel dengan sedikit air (rasio 1:1).
  • Gunakan kapas untuk mengoleskan campuran tersebut ke area ketiak.
  • Biarkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih.

2. Manfaatkan Baking Soda

Baking soda adalah bahan alami yang dapat menyerap kelembapan dan menghilangkan bau. Baking soda bekerja dengan cara menyerap kelembapan dan menetralisir bau.

Cara pemakaian:

  • Campurkan baking soda dengan sedikit air hingga membentuk pasta kental.
  • Oleskan pasta tersebut ke ketiak dan biarkan selama beberapa menit sebelum dibilas dengan air.

3. Pakai Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki sifat antimikroba yang dapat membantu membunuh bakteri penyebab bau ketiak. Selain itu, minyak kelapa juga dapat membantu menjaga kelembapan kulit.

Cara pemakaian:

  • Oleskan minyak kelapa murni ke ketiak setelah mandi.
  • Biarkan minyak kelapa meresap sebelum mengenakan pakaian.

4. Cobalah Lemon

Lemon memiliki sifat antimikroba dan dapat membantu memutihkan area ketiak sekaligus mengurangi bau. Kandungan asam pada lemon juga dapat mengatur pH kulit dan mengurangi pertumbuhan bakteri.

Cara pemakaian:

  • Belah lemon menjadi dua bagian dan gosokkan pada area ketiak.
  • Biarkan selama sekitar 10 menit sebelum dibilas dengan air.

Perlu diingat bahwa lemon dapat membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari, jadi pastikan untuk menghindari paparan matahari langsung setelah menggunakannya.

Kesimpulannya, Sobat Holopis harus mandi secara teratur dan pastikan ketiak terus kering. Gunakan pakaian berbahan katun yang bisa menyerap keringat dan agar kulit bisa bernapas.

Konsumsi juga makanan yang sehat, dan hindari makanan yang bisa bikin bau badan seperti makanan pedas, dan yang mengandung bawang.

Selamat mencoba tips-tips di atas ya, Sobat Holopis!

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ibu Hamil Delapan Bulan Bisa Kok Naik Pesawat, Begini Caranya

Di Indonesia, syarat dan ketentuan untuk ibu hamil yang ingin naik pesawat telah diatur oleh berbagai maskapai penerbangan.

Pesawat Jet Berpenumpang Sukses Mendarat Perdana di Bandara IKN

Pendaratan perdana pesawat jet berpenumpang di Bandara IKN Nusantara, Kalimantan Timur, berlangsung mulus dan selamat pada hari Kamis (12/9).

Diserang Hacker, Indodax Tebar Duit Rp 3 Juta Tiap 1 Jam

Platform trading kripto, Indodax, tengah menjadi sasaran para hacker. Hal tersebut berdasarkan laporan yang dibagikan oleh Cyvers Alert.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru