Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024
NewsEkobizRosan Roeslani Pede Pengalaman 25 Tahun Jadi Pengusaha Bikin IKN Banjir Duit...

Rosan Roeslani Pede Pengalaman 25 Tahun Jadi Pengusaha Bikin IKN Banjir Duit Asing

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Rosan Perkasa Roeslani memastikan bakal menggaet lebih banyak investor asing berinvestasi ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

Rosan pun cukup yakin dengan hal tersebut, mengingat pengalamannya sebagai pengusaha sudah cukup matang untuk menganalisa, bagaimana membuat investor asing tertarik dengan megaproyek Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

“Saya ada keyakinan kalau aturan sudah jelas semua, kalau dari investor asing kan pengalaman saya selama 25 tahun, apa sih yang bikin mereka tertarik? Itu adalah satu rule of law, thats the key, itu kuncinya. Kalau rule of law-nya jelas mereka akan masuk, jadi kita juga harus responsif,” tutur Rosan dalam keterangannya, Selasa (20/8) seperti dikutip Holopis.com.

Rosan mengaku, bahwa Jokowi sejatinya tidak memberikan target terkait jumlah investor yang harus masuk ke ibu Kota anyar di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur itu.

Jokowi, kata dia, hanya ingin agar investor asing ikut berpartisipasi ke IKN. Bahkan, kata Rosan, apabila perlu ada penyesuaian atau perubahan aturan agar masuk dan berikan manfaat kepada rakyat Indonesia itu akan segera diberlakukan.

“Saya tadi diberikan arahan agar investor asing mau partisipasi ke IKN,” ucapnya.

Selain itu, Rosan juga diminta untuk menindaklanjuti rencana investasi di sektor properti dari sejumlah negara di kawasan Asia, sepert iJepang dan Korea Selatan (Korsel) agar masuk ke IKN.

“Itu (Jepang dan Korsel) akan di-follow up, kita akselerasi lah. Utamanya izin dan permit yang belum mungkin terealisasi kalau sudah memenuhi persyaratan akan dikeluarkan,” ujarnya.

Terakhir, Presiden Jokowi juga meminta Rosan agar mengejar terkait pembangunan financial center di IKN, yang sebelumnya diinisiasi oleh Dubai International Financial Center (DIFC)

“Iya dari Dubai IFC, dari Dubai disampaikan presiden perlu di-follow up lebih lagi. Untuk meeting financial center akan kami ikut sertakan biar bisa berikan masukan dan terealisasi,” pungkas Rosan.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Gacor Parah! IHSG Dua Kali Pecahkan Rekor Selama Sepekan

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat kinerja pasar saham di Tanah Air menorehkan hasil yang terbilang positif dalam sepekan terakhir, yakni pada periode 9-13 September 2024.

Jokowi : IKN Butuh Keramaian

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, bahwa Ibu Kota Nusantara (IKN) saat ini membutuhkan keramaian untuk menciptakan sebuah ekosistem perkotaan.

Jelang Long Weekend, IHSG Ditutup Perkasa

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali menguat dan berada di zona hijau pada penutupan sesi terakhir perdagangan jelang long weekend, Jumat 13 September 2024.

Jokowi Gembira Peluang Pembangunan IKN Ditangkap Baik Investor Lokal

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji Konsorsium Nusantara dalam membangun Hotel Nusantara Swisotel. Pasalnya, pembangunan hotel di Ibu Kota Nusantara tersebut hanya memakan waktu 9 (sembilan) bulan saja.