Chelsea Akhirnya Resmi Gaet Joao Felix

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Chelsea secara resmi mengumumkan Joao Felix sebagai rekrutan terbarunya di bursa transfer pemain musim panas ini. Pembelian tersebut jatuh dalam kesepakatan permanen, bukan pinjaman lagi!

Pengumuman itu dibuat Chelsea pada Selasa (21/8) waktu setempat, dimana Joao Felix resmi menyepakati kontrak jangka panjang, dengan kontrak pasti enam tahun plus opsi perpanjangan kontrak setahun setelahnya.

“Chelsea dengan gembira mengumumkan perekrutan permanen Joao Felix dari Atletico Madrid,” tulis pengumuman Chelsea, seperti dikutip Holopis.com.

“Joao, penyerang mapan tim nasional Portugal, telah menandatangani kontrak tujuh tahun di Stamford Bridge dan akan bergabung dengan rekan satu tim barunya untuk latihan dalam beberapa hari mendatang,” lanjutnya.

Perlu diketahui bersama, bahwa transfer Joao Felix ini ada hubungannya dengan transfer Connor Gallgaher yang resmi ke Atletico Madrid, dimana urusan transfer sempat mandek karena hal tersebut.

Dari kabar yang beredar terungkap bahwa Chelsea sepakat memboyong Joao Felix seharga 50 juta Euro atau setara Rp 862 miliar.

Sebagai informasi tambahan, Joao Felix sejatinya sempat merumput dengan Chelsea pada musim 2022/2023, ketika itu Atletico Madrid meminjamkannya setengah musim.

Dalam kurun waktu tersebut, Joao Felix tampil cukup baik dengan sukses mengemas empat gol, sekali pun The Blues terpuruk kala itu dengan menduduki peringkat 12 klasemen akhir Liga Inggris.

Tak sampai situ, ketidakharmonisan dengan pelatih Diego Simeone berdampak buruk pada statusnya pada musim berikutnya, dimana Joao Felix kembali dipinjamkan, kali ini ke Barcelona semusim penuh.

Joao Felix pun berhasil membuat 10 gol dan enam assist dalam 44 penampilannya. Meski begitu, Barcelona tidak mempermanenkannya karena memang sedang mengalami masalah finansial.

Dengan begitu, Joao Felix jadi pembelian yang ke-11 di bursa transfer pemain musim panas ini.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atlet Wushu Termuda Agni Agustine Sabet Perunggu PON XXI Aceh-Sumut 2024

Atlet Wushu termuda wakil DKI Jakarta Agni Agustine Dimonim berhasil meraih medali perunggu PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Cristiano Ronaldo : Erik ten Hag, Dengarkan lah Nistelrooy!

Cristiano Ronaldo menyarankan kepada pelatih Manchester United Erik ten Hag untuk mendengarkan stafnya, dalam hal ini Ruud van Nistelrooy yang juga merupakan legenda klub Setan Merah sendiri.

Nico Williams Gak Level Main di Barcelona

Barcelona kembali menepis kabar mengenai batalnya Blaugrana dalam mendatangkan Nico Williams di bursa transfer pemain musim panas ini. Direktur Olahraga klub, Deco, menganggap penyerang Spanyol itu tak level bermain di Barcelona.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru