Sri Mulyani Titip Thomas Djiwandono Sebagai Penerusnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati memberikan sinyal Wakil Menkeu II, Thomas Djiwandono atau yang akrab disapa Tommy bakal melanjutkan estafet kepemimpinanya di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Sinyal tersebut disampaikan Bendahara Negara tersebut dalam Rapat Kerja bersama Komisi XI DPR RI membahas Laporan Keuangan APBN 2023 di Jakarta, Rabu (21/8).

“Titip Wakil Menteri saya. Ini yang akan meneruskan,” kata Sri Mulyani seraya menyikut ke arah Tommy, seperti dikutip Holopis.com.

Dalam kesempatan yang sama, sapaan akrab Sri Mulyani juga melontarkan sinyal saat papan nama ‘Menteri Keuangan RI’ yang ada di mejanya jatuh. Dimana ia berkelakar bahwa papan nama itu bukan namanya.

“Bukan nama saya Pak Menteri Keuangan,” kata Ani disambut gelak tawa para anggota Komisi XI dan jajaran Kemenkeu, termasuk Wakil Menteri Keuangan I, Suahasil Nazara yang berada di sampingnya.

Sri Mulyani mengapresiasi dukungan Komisi XI ke pihaknya di Kemenkeu dalam menjaga keuangan negara. Dia berharap APBN 2023 dapat ditutup dan diterima dengan baik oleh para wakil rakyat tersebut.

Sri Mulyani mengapresiasi dukungan Komisi XI ke pihaknya di Kemenkeu dalam menjaga keuangan negara. Dia berharap APBN 2023 dapat ditutup dan diterima dengan baik oleh para wakil rakyat tersebut.

“Kami akan menjaga tahun anggaran 2024 yang masih berjalan, dan tentu untuk terus membangun sebuah sistem yang bisa terus dijaga bagi pemerintahan baru yang akan segera memulai pada dua bulan ke depan,” tambah dia.

Sebagai informasi tambahan Sobat Holopis, Tommy merupakan Wakil Menteri Keuangan II yang dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada bulan lalu.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 45 M Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024.

Di Kemenkeu, pria yang juga keponakan Presiden terpilih Prabowo Subianto itu mendapat amanat untuk mempermudah koordinasi penyusunan Rancangan APBN 2025, terutama dalam kaitannya dengan program Makan Bergizi Gratis (MBG).

Adapun sebelumnya, Tommy diketahui berada di Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran yang dibentuk untuk memuluskan transisi pemerintahan dari Presiden Jokowi ke Prabowo Subianto. Di sana, ia merupakan anggota Bidang Ekonomi dan Keuangan.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Diserang Hacker, Indodax Tebar Duit Rp 3 Juta Tiap 1 Jam

Platform trading kripto, Indodax, tengah menjadi sasaran para hacker. Hal tersebut berdasarkan laporan yang dibagikan oleh Cyvers Alert.

Peretas Berulah, Bappebti Imbau Pelanggan Indodax Tenang

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi...

RESEP : Gado-gado, Salad Khas Indonesia yang Gurih dan Manis

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gado-Gado adalah salah satu hidangan salad...
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru