Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Ridwan Kamil Girang MK Putuskan Syarat Pencalonan Kepala Daerah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bakal calon gubernur Ridwan Kamil menanggapi putusan Mahkamah Konstitusi mengenai syarat pencalonan kepala daerah.

Ridwan Kamil pun awalnya menegaskan bahwa pihaknya akan menghormati apa yang sudah menjadi putusan dari Mahkamah Konstitusi.

“Jika itu memang menjadi sebuah keputusan, tentu, satu, harus dihormati kan. Karena MK adalah institusi negara yang me-review urusan perundang-undangan termasuk pilkada,” kata Ridwan Kamil dalam pernyataannya pada Selasa (20/8) yang dikutip Holopis.com.

Kader Partai Golkar itu menyebut bahwa persaingan di Pilkada Jakarta akan semakin menarik bagi dirinya sehingga tidak perlu melawan kotak kosong.

“Kalau itu bisa membuat lebih banyak lagi calon-calon pilkada di seluruh Indonesia termasuk di Jakarta, yang diuntungkan adalah warga. Karena kan warga akan disuguhi oleh adu gagasan,” imbuhnya.

Mantan Gubernur Jawa Barat itubmengatakan fokus pada hasil akhir pendaftaran oleh KPU meski dirinya siap untuk adu gagasan dengan para saingannya.

“Makin banyak gagasan yang solutif untuk permasalahan wilayahnya kan makin bagus. Saya tidak masalah karena dengan banyak sedikit pun selama itu sesuai aturan tentunya itu harus dilakoni,” ucapnya.

Pengalaman menghadapi calon yang banyak pun menurut Ridwan Kamil, sudah pernah dilakoninya sewaktu bertarung di Pilkada Kota Bandung.

“Waktu Wali Kota Bandung saya 8 pasang, banyak sekali ada independennya juga. Waktu Pilgub Jawa Barat 4 pasang juga nggak ada masalah. Nggak di Jakarta, dengan dinamikanya mau sedikit maupun banyak tentunya kita lihat hasil akhir di pendaftaran,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KPU Jakarta Rilis Visi Misi Tiga Paslon Gubernur Jakarta, Mana Pilihan Kalian?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Daerah...

Bang Emil Siap Kerja Keras Siang Malam Demi Jakarta

Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Bang Emil mengungkapkan bahwa dirinya sudah mempunyai strategi untuk pemenangan di Pilkada Jakarta 2024.

Rano Karno Nilai Pembangunan JIS oleh Anies Masih Banyak Masalah

Bakal calon wakil gubernur Jakarta, Rano Karno memberikan kritik terhadap infrastruktur Jakarta Internasional Stadium (JIS).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru