Manchester City Siap Peluk Gundogan Lagi kok

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester City diklaim siap menampung Ilkay Gundogan lagi usai dikabarkan telah dilepas Barcelona di bursa transfer pemain musim panas ini.

Seperti yang telah diketahui bersama, baru-baru ini heboh di muka publik bahwa Barcelona dikabarkan melepas Ilkay Gundogan. Hal itu dilakukan kabarnya untuk menyeimbangkan finansial klub.

Mengingat, Ilkay Gundogan sendiri merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Barcelona, hanya berada dua tingkat di bawah Frenkie de Jong dan Robert Lewandowski. Ilkay Gundogan mendapatkan sebanyak 360 ribu euro per pekannya, atau sekitar Rp 6,1 miliar.

Demi menyehatkan finansial tim, Barcelona tidak ada pilihan selain melepas Ilkay Gundogan meski dengan status free transfer.

Dengan perkembangan isu tersebut, dikutip Holopis.com dari Mirror, Manchester City pun diklaim siap membawanya kembali ke Etihad Stadium.

Bahkan, pakar transfer sepakbola Fabrizio Romano membeberkan informasi terbaru mengenai kondisi ketertarikan Manchester City membawanya kembali untuk berkiprah menatap musim 2024/2025 dan setelahnya.

“Kontak antara kubu Ilkay Gündogan dan Manchester City pada hari Selasa berjalan positif dengan semua pihak optimis,” ungkap Romano, seperti dikutip Holopis.com.

“Gundogan akan bergabung secara gratis dari Barca, tanpa biaya transfer,” sambungnya.

“Lampu hijau terakhir diberikan kepada Gundo, karena Pep sudah mengatakan ya,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, Ilkay Gundogan merupakan salah satu pemain senior Manchester City sejak 2016 lalu, sebelum akhirnya dibeli Barcelona musim lalu.

Bahkan, Gundogan jadi salah satu pemain dengan penampilan terbanyak di bawah kepelatihan Pep Guardiola, yakni tampil sebanyak 304 kali. Tak heran, Gundogan didapuk sebagai kapten.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cristiano Ronaldo : Erik ten Hag, Dengarkan lah Nistelrooy!

Cristiano Ronaldo menyarankan kepada pelatih Manchester United Erik ten Hag untuk mendengarkan stafnya, dalam hal ini Ruud van Nistelrooy yang juga merupakan legenda klub Setan Merah sendiri.

Nico Williams Gak Level Main di Barcelona

Barcelona kembali menepis kabar mengenai batalnya Blaugrana dalam mendatangkan Nico Williams di bursa transfer pemain musim panas ini. Direktur Olahraga klub, Deco, menganggap penyerang Spanyol itu tak level bermain di Barcelona.

Kandas di Hong Kong Open 2024, Gregoria : Tak Sesuai Ekspektasi

Gregoria Mariska Tunjung harus tersingkir dari Hong Kong Open 2024, usai gagal menang di babak 16 besar. Pemain yang akrab disapa Jorji itu pun menyebut hasil pada laga tersebut sungguh tidak sesuai ekspektasi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru