Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

RESEP : Grilled Cheese Atau Roti Keju Gurih Sarapan Pagi Gak Bikin Perih

Daftar Isi :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Grilled cheese atau roti bakar isi keju adalah salah satu hidangan yang paling mudah dimasak, namun mengenyangkan dan cocok untuk jadi menu sarapan. Tak hanya sarapan, menu ini juga ideal untuk makan siang atau kapan saja Sobat Holopis sedang menginginkan camilan yang gurih.

Dengan kombinasi roti yang renyah dan keju yang meleleh, hidangan ini mudah dibuat dan bisa dinikmati oleh siapa saja. Apalagi Sobat Holopis bisa memilih jenis roti atau keju favorit sendiri.

Berikut adalah resep grilled cheese yang sederhana menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan di dapur.

Bahan:

  • 2 lembar roti tawar
  • 2-3 lembar keju
  • 2 sendok makan mentega
  • bubuk bawang
  • daun parsley yang sudah dicincang

Instruksi:

  1. Ambil dua lembar roti tawar dan letakkan di atas permukaan datar.
  2. Tempatkan irisan keju di atas salah satu lembar roti. Jika Anda suka lebih banyak keju, tambahkan lebih banyak irisan keju sesuai selera.
  3. Oleskan mentega di satu sisi setiap lembar roti. Pastikan untuk meratakan mentega sehingga seluruh permukaan roti tertutup dengan baik.
  4. Taburkan garlic powder di atas mentega untuk rasa ekstra.Panaskan wajan anti lengket atau teflon di atas api sedang.
  5. Pastikan wajan cukup panas sebelum memasukkan roti.Tempatkan satu lembar roti di wajan dengan sisi yang diolesi mentega menghadap ke bawah. Letakkan lembar roti kedua di atasnya, dengan sisi yang diolesi mentega menghadap ke atas.
  6. Masak selama 2-4 menit di setiap sisi, atau hingga roti berwarna keemasan dan keju di dalamnya meleleh. Tekan sedikit dengan spatula jika perlu untuk memastikan keju meleleh merata.

Nikmati roti ini selagi hangat ya, Sobat Holopis. Roti keju ini paling nikmat disantap sangat hangat dan keju meleleh.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Pastel Ayam Suwir Pedas, Jangan Makan Sendirian!

Resep kuliner kali ini ada Pastel Ayam Suwir Pedas, yang tentunya lezat dan nikmat. Namun dapat diimbau kepada Sobat Holopis sekalian untuk tidak memakannya sendiri ya, karena bikin ketagihan!

RESEP : Es Cendol Duren, Manis dan Segernya Bikin Ingin Joget Terus

Es cendol duren adalah minuman manis dan menyegarkan yang sangat cocok untuk cuaca panas.

RESEP : Ayam Goreng Bumbu Kuning, Nikmat Bikin Tambah Nasi Terus

Siapa sih orang Indonesia yang tidak suka ayam goreng bumbu kuning? Ayam goreng bumbu kuning adalah salah satu hidangan khas Indonesia yang terkenal dengan cita rasa gurih dan bumbu yang kaya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru