Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

PKS Putuskan Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PKS (Partai Keadilan Sejahtera) secara resmi mendeklarasikan bahwa mereka akan mendukung pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menjelaskan bahwa keputusan itu berdasarkan musyawarah majelis syura PKS ke-11 beberapa waktu lalu.

“Sesuai dengan musyawarah majelis syura yang ke-11, yang dilaksanakan tanggal 9 hingga 12 Agustus kemarin, maka PKS sudah menyatakan diri hasil musyawarah majelis syura itu memang betul bergabung dalam koalisi,” kata Syaikhu dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (20/8).

Syaikhu memastikan bahwa keputusan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju tidak membuat mereka khawatir bakal ditinggal para pendukungnya.

“Kemudian yang menegaskan dengan bergabungnya ke KIM Plus apakah tidak ada kekhawatiran ditinggalkan para pemilih. Ini sebagai satu ikhtiar ya dan keputusan yang diambil oleh PKS bukan keputusan orang per orang,” tegasnya.

Sementara itu, Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan keputusan itu sekaligus menandakan sikap PKS akan mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Iya lah pastinya, insyaallah,” kata Aboe Bakar.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pansel Tetapkan 12 Calon Anggota Kompolnas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi Calon Anggota Kompolnas...

PDIP Ngebet Pertemuan Prabowo-Megawati Segera Berlangsung

PDIP mengaku tidak sabar wacana pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri bisa segera terealisasi dalam waktu dekat.

Datangi KPK soal Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi, Kaesang : Saya Bukan Penyelenggara Negara!

Ketua umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep pamer dirinya berani untuk mendatangi KPK.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru