Gus Yahya Ngadu ke Kiai Sepuh Untuk Benahi PKB

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya mengklaim telah mendapatkan restu dari para kiai seluruh Indonesia untuk membenahi PKB.

Hal itu dikatakan Gus Yahya usai melakukan pertemuan dengan puluhan kiai dari berbagai daerah di Indonesia, di Kantor PCNU Surabaya, Senin (19/8).

“Kami tadi melaporkan kepada para kiai sepuh yang hadir dari seluruh Indonesia tadi. Kemudian para kiai secara penuh memerintahkan kepada kami untuk melanjutkan ikhtiar-ikhtiar itu sampai sungguh-sungguh bisa tercapai agregasi dari aspirasi para kiai itu yaitu dikembalikannya kepemimpinan ulama di dalam PKB,” kata Gus Yahya dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com.

Ikhtiar itu, diklaim Gus Yahya adalah dengan terus memanggil pengurus PKB guna dimintai keterangan terkait peran ulama di partai yang mulai menghilang.

“Jadi sesudah ini kami akan terus melakukan ikhtiar-ikthiar yang sesuai dengan kedudukan NU sebagai civil society bagian dari masyarakat sipil yang dibenarkan oleh tata negara maupun oleh hukum. Agar aspirasi dari para kiai dan aspirasi dari NU ini bisa terwujud,” terangnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dihadapan Pejabat TNI-Polri, Jokowi Minta Maaf

Presiden Jokowi (Joko Widodo) kembali mengajukan permintaan maaf kepada masyarakat menjelang lengsernya dari masa jabatan pada Oktober mendatang.

Jokowi Minta TNI-Polri Jadi Pelindung Perempuan dan Anak

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menyoroti kinerja TNI-Polri dalam menangani permasalahan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Jokowi Perintahkan TNI-Polri Jaga Proses Transisi Pemerintahan

Presiden Jokowi (Joko Widodo) meminta aparat TNI dan Polri untuk lebih meningkatkan kewaspadaan mereka dalam menjaga keamanan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru