Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Fix! PKS Tinggalkan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PKS (Partai Keadilan Sejahtera) secara resmi mencabut dukungan mereka terhadap Anies Baswedan untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu mengungkapkan bahwa pihaknya telah mencabut SK (Surat Keputusan) untuk mendukung pasangan Anies Baswedan-Sohibul Iman.

“Jadi kita sudah mencabut SK terdahulu terkait dengan pengusungan Pak Anies Rasid Baswedan dan Sohibul iman,” kata Ahmad Syaikhu dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (20/8).

Setelah proses pencabutan SK tersebut, Ahmad Syaikhu memastikan bahwa mereka langsung mengarahkan dukungan mereka kepada pasangan Ridwan Kamil – Suswono yang telah diusung Koalisi Indonesia Maju.

“Dan kemudian diganti dengan SK yang terbaru yaitu RK Suswono,” imbuhnya.

Ahmad Syaikhu menjelaskan pencabutan dukungan itu karena Anies Baswedan telah gagal memenuhi syarat pencalonan sebagai kepala daerah.

“Hanya dalam proses perjalanan waktu, karena kita kurang 4 kursi, kita nggak dapatkan partai lain untuk memberikan juga dukungan ke Pak Anies,” tukasnya.

Dengan alasan itulah Ahmad Syaikhu kemudian menganggap bahwa pasangan Ridwan Kamil dan Suswono lebih realistis untuk mereka dukung di Pilkada Jakarta.

“Nah sejak itulah kemudian kita mencabut SK usungan terhadap Pak Anies dan Sohibul Iman, untuk kemudian dialihkan kepada RK dan Suswono, kira-kira begitu ya,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KPU Jakarta Rilis Visi Misi Tiga Paslon Gubernur Jakarta, Mana Pilihan Kalian?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Daerah...

Bang Emil Siap Kerja Keras Siang Malam Demi Jakarta

Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Bang Emil mengungkapkan bahwa dirinya sudah mempunyai strategi untuk pemenangan di Pilkada Jakarta 2024.

Rano Karno Nilai Pembangunan JIS oleh Anies Masih Banyak Masalah

Bakal calon wakil gubernur Jakarta, Rano Karno memberikan kritik terhadap infrastruktur Jakarta Internasional Stadium (JIS).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru