Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Bahlil Lahadalia Dipastikan Jadi Ketum Golkar, Bamsoet : Malam Ini Langsung Bungkus

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Penyelenggara Musyawarah Nasional (Munas) ke-XI Partai Golkar, Bambang Soesatyo alias Bamsoet memastikan, Bahlil Lahadalia telah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Bamsoet menyampaikan, bahwa penetapan Menteri ESDM itu sebagai Ketum Golkar menggantikan Airlangga Hartarto langsung diputuskan malam ini juga dalam rangkaian acara Munas yang berlangsung hingga Rabu (21/8) besok.

Penetapan Bahlil yang merupakan calon tungal sebagai pimpinan partai berlambang pohon beringin itu akan mempersingkat rangkaian acara di Munas tersebut.

“Penyampaian visi misi, karena calonnya hanya satu, maka mudah-mudahan malam ini langsung kita bungkus,” kata Bamsoet dalam sambutannya saat pembukaan Munas XI Golkar di JCC Senayan, Jakarta Pusat, seperti dikutip Holopis.com, Selasa (20/8).

Namun ia mengatakan, penetapan tersebut akan dilakukan jika kalau hal tersebut diperlukan dalam hal efisiensi waktu. “Mudah-mudahan, kalau perlu,” ujarnya.

Bamsoet menegaskan, bahwa tidak akan ada pemilihan Ketum Golkar dalam Munas kali ini karena hanya ada satu calon tunggal.

Dia berharap, penetapan Bahlil segera dilakukan yang selanjutnya bakal dilanjutkan dengan acara pelantikan, yang dijadwalkan berlangsung pada esok hari.

“Pemilihan ketua umum tidak ada lagi, karena hanya tunggal, sehingga mudah-mudahan malam ini bisa kita bungkus semua, dan besok kita tinggal pelantikan,” tandas Bamsoet.

Adapun sebelumnya, Plt Ketua Umum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan pihaknya telah melakukan proses penjaringan calon ketua umum (caketum) partainya untuk periode 2024-2029.

Hasilnya, telah ditemukan satu nama yang lolos atau memenuhi syarat dari hasil verifikasi yang dilakukan Partai Golkar melalui Steering Comitee (SC) sebagai caketum Partai berlambang pohon beringin tersebut, yakni Bahlil Lahadalia.

“Hanya satu, yaitu Pak Bahlil Lahadalia. Sehingga hanya satu yang nanti dalam Munas kita akan segera memutuskan Pak bahlil sebagai ketua umum kita ke depan,” kata Agus Gumiwang dalam konferensi pers usai pembukaan Rapimnas Golkar, Selasa (20/8).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pansel Tetapkan 12 Calon Anggota Kompolnas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi Calon Anggota Kompolnas...

PDIP Ngebet Pertemuan Prabowo-Megawati Segera Berlangsung

PDIP mengaku tidak sabar wacana pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri bisa segera terealisasi dalam waktu dekat.

Datangi KPK soal Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi, Kaesang : Saya Bukan Penyelenggara Negara!

Ketua umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep pamer dirinya berani untuk mendatangi KPK.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru