Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Agus Gumiwang Pastikan Munas Bakal Tetapkan Bahlil Lahadalia Jadi Ketum Golkar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Plt Ketua Umum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan pihaknya telah melakukan proses penjaringan calon ketua umum (caketum) partainya untuk periode 2024-2029.

Hasilnya, telah ditemukan satu nama yang lolos atau memenuhi syarat dari hasil verifikasi yang dilakukan Partai Golkar melalui Steering Comitee (SC) sebagai caketum Partai berlambang pohon beringin tersebut, yakni Bahlil Lahadalia.

“Hanya satu, yaitu Pak Bahlil Lahadalia. Sehingga hanya satu yang nanti dalam Munas kita akan segera memutuskan Pak bahlil sebagai ketua umum kita ke depan,” kata Agus Gumiwang dalam konferensi pers usai pembukaan Rapimnas Golkar, seperti dikutip Holopis.com, Selasa (20/8).

Agus Gumiwang mengatakan, bahwa Bahlil akan turut hadir dalam rangkaian Rapimnas dan Munas Golkar yang berlangsung pada hari ini hingga besok, Rabu 21 Agustus 2024.

“Insyaallah Pak Bahlil akan hadir pembukaan Munas nanti. Dan pembukaan Munas akan kita laksanakan insyaallah jam 16.00 WIB,” kata dia.

Untuk diketahui, Bahlil telah mendaftarkan diri sebagai caketum ke SC Munas Golkar, pada Senin (19/8) kemarin malam. Selain Bahlil, ada pula kader Golkar Ridwan Hisjam yang ikut mendaftar, namun dinyatakan tidak lolos verifikasi.

“Berkas pendaftaran bakal calon atas nama Ridwan Hisjam dinyatakan tidak memenuhi persyaratan sebagai calon ketua umum Partai Golkar pada Munas ke-XI Partai Golkar tahun 2024,” kata Ketua SC Munas Golkar, Adies Kadir.

Sementara untuk berkas pendaftaran bakal calon atas nama Bahlil Lahadalia dinyatakan lengkap dan memenuhi persyaratan sebagai calon ketua umum pada Munas ke-XI Partai Golkar tahun 2024.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dasco : Kader Gerindra yang Masuk Kabinet Cuma Sedikit

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut bahwa komposisi kabinet Prabowo-Gibran saat ini sudah mulai terbentuk.

Pesan Nawawi ke Pimpinan KPK Mendatang : Berintegritas dan Bukan Perwakilan Pemerintah

Ketua KPK sementara Nawawi Pomolango berharap agar pimpinan lembaga anti rasuah mendatang bisa memiliki perbedaan dengan sebelumnya.

Istana Tegaskan Koordinasi Pemerintah dengan KPK Berjalan Baik

Pihak Istana membantah pernyataan Nawawi Pomolango terkait susahnya untuk bertemu dan berkoordinasi dengan Presiden Jokowi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru