Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Yasonna Kena Reshuffle, PDIP : Ada yang Janggal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PDIP menanggapi keputusan Presiden Jokowi (Joko Widodo) yang akhirnya mereshuffle kader mereka, Yasonna Laoly jelang akhir masa jabatan.

Juru bicara PDIP, Chico Hakim menyebut, meski mereka menghormati keputusan Jokowi, tetap saja ada kejanggalan dalam reshuffle tersebut.

“Pergantian menteri, pencopotan, penunjukan itu hak prerogatif presiden, kami tidak mempermasalahkan hal tersebut tapi saya rasa masyarakat bisa menilai ada semacam cukup janggal dan tidak pernah sepertinya terjadi sebelum-sebelumnya pergantian menteri ini dilakukan kurang lebih dari dua bulan di masa presiden akan berakhir,” kata Chico dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (19/8)/.

Chico pun menegaskan, pihaknya tidak mau memperpanjang lebih jauh atas reshuffle yang dilakukan secara mendadak oleh Jokowi.

“Namun tentu ada pertimbangan-pertimbangan sendiri yang ini tidak boleh dimasalahkan,” tukasnya.

Chico menegaskan keberadaan menteri PDIP di kabinet bukan sekadar untuk kepentingan pribadi. Sehingga, mereka pun pasrah jika kemudian kader mereka tidak dibutuhkan lagi di kabinet Jokowi.

“Jadi tentu kabinet dipimpin oleh presiden ketika user atau presiden itu merasa tidak membutuhkan lagi sumbangsih atau tenaga dari siapapun di kabinet itu yang bersangkutan untuk menggantinya,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya bahwa Presiden Jokowi mencopot Yasonna Laoly dari jabatannya sebagai Menkumham. Jabatan tersebut kemudian diisi oleh kader Partai Gerindra, Supratman Andi Agtas.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Para PRT Bakal Bacakan Puisi untuk Puan di Depan Gedung DPR

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Para Pekerja Rumah Tangga (PRT) bersama...

Keterangan Y Jadi Kunci Kaesang Terima Gratifikasi atau Tidak

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Mantan penyidik KPK, Yudi Purnomo Harapan...

Pansel Tetapkan 12 Calon Anggota Kompolnas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi Calon Anggota Kompolnas...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru