Pemprov Jakarta Lepas 1.045 Atlet yang Bakal Berlaga di PON 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebanyak 1.045 kontingen Daerah Khusus Jakarta (DKJ) dilepas untuk perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh dan Sumatera Utara, yang bakal berlangsung pada 9-20 September mendatang.

Pelepasan dilakukan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Daerah Khusus Jakarta, Heru Budi Hartono di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur, pada Senin (19/8).

Dalam kesempatan itu, Heru mendoakan agar para atlet yang akan berlaga di PON tersebut dapat bertanding dan berjuang secara maksimal.

“Mewakili Jakarta, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada 1.046 atlet yang akan berjuang menunjukkan kemampuan terbaiknya di 1.042 nomor pertandingan,” kata Heru, seperti dikutip Holopis.com, Senin (19/8).

“Semoga PON ini bisa dijadikan sebagai ajang kompetisi untuk membuktikan diri dalam meraih prestasi sekaligus melahirkan para atlet unggul masa depan Indonesia” harapnya.

Heru memaparkan, pada PON 2021 di Papua lalu, Kontingan Jakarta menempati posisi sebagai runner-up pada klasemen akhir perolehan medali. Karena itu, prestasi DKI Jakarta harus lebih baik pada penyelenggaraan PON kali ini. Ia mengimbau seluruh atlet agar selalu menjaga nama baik DKI Jakarta dengan menjunjung tinggi sportivitas.

“Ingatlah bahwa kemenangan sejati bukan hanya diukur dari medali yang kalian raih, tetapi juga dari sikap dan perilaku kalian di lapangan. Terima kasih atas kerja keras para pelatih, manajer, dan ofisial yang selalu membimbing, mengarahkan, dan mengasah kemampuan para atlet. Kami bersama masyarakat akan terus mendukung dan mendoakan yang terbaik bagi perjuangan Kontingen DKI Jakarta,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KONI DKJ, Hidayat Humaid mengungkapkan, pihaknya berkerja sama dengan 21 perguruan tinggi negeri dan swasta di Jakarta dalam rangka pemberian beasiswa kepada atlet peraih medali emas pada PON XXI 2024 yang digelar di Aceh dan Sumatra Utara.

Selain itu, KONI Provinsi DKI Jakarta juga membuat kesepakatan dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta dalam rangkat membuka peluang pekerjaan bagi para atlet sesuai bidangnya masing-masing.

“Ini adalah upaya bersama untuk meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan para atlet DKI Jakarta. Kami sampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, DPRD, BUMD, para pimpinan perguruan tinggi, serta pihak-pihak lain yang sudah membantu,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD DKJ, Prasetyo Edi Marsudi turut mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet DKI Jakarta. Ia berpesan, selain sebagai sarana mengasah diri dalam meningkatkan kemampuan, PON ini diharapkan bisa menjadi ajang silaturahmi dan menambah koneksi antaratlet di Indonesia.

“Setiap pertandingan, selain untuk berkompetisi, juga bisa menjadi wadah silaturahmi dan menambah koneksi, karena siapa tahu bisa menjadi rekan kita saat berlaga di ajang internasional, saat membela Indonesia. Semoga para atlet DKI Jakarta dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin dan terus berprestasi di masa depan,” pungkas Prasetyo.

Perlu diketahui, Kontingen DKI Jakarta akan berpartisipasi pada 85 cabang olahraga (cabor). Target Kontingen DKI Jakarta adalah merebut Juara Umum dengan raihan 207 medali emas.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cek Prakiraan Cuaca Jakarta Hari Ini, Ada Potensi Hujan Ringan

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jakarta pada hari ini, Kamis 12 September 2024.

Raihan Emas Tim Judo DKJ Lampaui Target Dalam PON

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim Judo Daerah Khusus Jakarta berhasil...

Heru Budi Resmikan Penyusunan Kajian Perencanaan Jakarta Menuju Kota Global

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur Daerah Khusus Jakarta,...
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru