Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

PDIP Tunggu Titah Megawati Untuk Jadi Oposisi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PDIP mengaku bahwa sampai saat ini mereka belum bisa memutuskan arah partai mereka ke depannya di pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan, PDIP masih menunggu perintah dari Megawati Soekarnoputri mengenai langkah mereka selanjutnya.

“Posisi PDIP itu jalan kerakyatan. Kita lihat bagaimana national call memanggil kami dan itu akan diputuskan dalam ibu Megawati Soekarnoputri, termasuk di dalam kongres yang akan datang,” kata Hasto dalam pernyataannya pada Minggu (18/8) seperti dikutip Holopis.com.

Hasto kemudian menegaskan, tugas yang akan dijalankan PDIP untuk sementara waktu ini adalah untuk terus memotivasi masyarakat agar tidak takut diintimidasi.

“Tugas kita sekarang adalah menggerakkan kekuatan moral, keluaran kebenaran. tugas kita mendorong dengan bulan Agustus ini tidak ada orang yang takut intimidasi dan mari kita tempatkan kekuasaan pada wataknya untuk rakyat, bukan keluarga,” tukasnya.

Diketahui bahwa sampai saat ini sejumlah rekan koalisi PDIP di Pilpres 2024 pun sudah mulai pergi meninggalkan. Mereka antara lain PPP dan Perindo yang sudah lebih dahulu deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto.

PDIP pun hingga saat ini belum memutuskan apakah mereka akan menjadi oposisi atau bergabung ke dalam koalisi, termasuk di pemerintahan Jokowi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pansel Tetapkan 12 Calon Anggota Kompolnas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi Calon Anggota Kompolnas...

PDIP Ngebet Pertemuan Prabowo-Megawati Segera Berlangsung

PDIP mengaku tidak sabar wacana pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri bisa segera terealisasi dalam waktu dekat.

Datangi KPK soal Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi, Kaesang : Saya Bukan Penyelenggara Negara!

Ketua umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep pamer dirinya berani untuk mendatangi KPK.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru