Jokowi Lantik Bahlil Lahadalia hingga Angga Raka Prabowo

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi resmi melantik 4 (empat) orang pejabat baru untuk Kabinet Indonesia Maju di Istana Kepresidenan Jakarta.

“Saya akan bertanya pada saudara-saudara. Apakah saudara-saudara beragama Islam? Bersediakah saudara-saudara diambil sumpah menurut agama Islam?,” tanya Jokowi kepada para calon menteri dan wamen seperti dikutip Holopis.com, Senin (19/8).

Kemudian, mereka juga menyampaikan bahwa semua beragama Islam dan siap untuk diambil sumpah jabatan oleh Presiden.

“Dengan demikian, harap mengikuti dan mengulangi kata-kata saya,” sambung Jokowi.

Kemudian, berikut adalah isi sumpah yang diambil Presiden Jokowi kepada keempat pejabat baru tersebut.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada UUD NRI 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan seluruh-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara,” ucap Jokowi ditirukan keempatnya.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan, akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” pungkas mereka.

Para pejabat baru yang dilantik Jokowi tersebut antara lain ;

  1. Bahlil Lahadalia sebagai Menteri BUMN,
  2. Supratman Andi Agtas sebagai Menteri Hukum dan HAM,
  3. Rosan Perkasa Roeslani sebagai Menteri Investasi / Kepala BKPM, dan
  4. Angga Raka Prabowo sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika.
Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.
Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Laporkan Vadel Badjideh

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi membenarkan bahwa Nikita Mirzani telah mendatangi kantornya bersama dengan tim kuasa hukum. Kedatangan Nikita tersebut dalam rangka untuk melaporkan Vadel Alfajar Badjideh atau Vadel Badjideh.

Prabowo Subianto Ogah Pusingkan Polemik Fufufafa

Partai Gerindra mengungkapkan sikap Prabowo Subianto atas unggahan akun media sosial Kaskus 'Fufufafa' yang sedang viral belakangan ini.

Nawawi Sindir Jokowi, Tak Pernah Undang Bahas KPK Kecuali soal Hakordia

Komitmen pemberantasan korupsi Presiden Joko Widodo (Jokowi) disindir Ketua Sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru