Jokowi Lantik 3 Pejabat Negara, Ada Kepala Badan Gizi Nasional hingga BPOM

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melantik 3 (tiga) pejabat negara di Istana Negara Jakarta, pada hari ini, Senin 19 Agustus 2024.

Ketiga pejabat baru tersebut yakni Hasan Hasbi sebagai Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan. Kemudian Dadan Hendrayana sebagai Kepala Badan Gizi Nasional, serta Taruna Ikrar sebagai Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Adapun pelantikan ketiga pejabat negara itu ditandai dengan pembacaan sumpah jabatan oleh Presiden Joko Widodo, yang diikuti oleh Hasan, Dadan dan Taruna.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada UUD 1945. Serta akan menjalankan segara peraturan perundangan-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tangung jawab,” bunyi sumpah jabatan tersebut.

Sebelumnya pada kesempatan yang sama, Presiden Jokowi juga telah melantik 3 orang menteri dan 1 wakil menteri (Wamen) baru.

Ketiga menteri tersebut salah satunya yakni Bahlil Lahadalia, yang pada hari ini dilantik Jokowi untuk menduduki jabatan menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), menggantikan Arifin Tasrif.

Sementara untuk jabatan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) digantikan oleh Rosan Roeslani yang sebelumnya diketahui pernah menjabat sebagai Wamen Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Selanjutnya yakni Supratman Andi Agtas yang dilantik sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (MenkumHAM). Politisi Partai Gerindra ini akan menggantikan kursi Yasonna H. Laoly, yang merupakan politisi PDIP.

Kemudian terakhir yakni politikus Partai Gerindra Angga Raka Prabowo sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) 2.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.
Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Ogah Pusingkan Polemik Fufufafa

Partai Gerindra mengungkapkan sikap Prabowo Subianto atas unggahan akun media sosial Kaskus 'Fufufafa' yang sedang viral belakangan ini.

Nawawi Sindir Jokowi, Tak Pernah Undang Bahas KPK Kecuali soal Hakordia

Komitmen pemberantasan korupsi Presiden Joko Widodo (Jokowi) disindir Ketua Sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango.

Gerindra Bantah Prabowo Sudah Panggil Calon Menterinya : Baru Profiling

Partai Gerindra merasa heran dengan sejumlah kabar bahwa Prabowo Subianto telah melakukan finalisasi terhadap calon menteri yang akan bergabung di kabinetnya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru