Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Cek Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini, Ada Potensi Hujan Ringan Nih

HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Senin 19 Agustus 2024.

Berdasarkan data prakiraan BMKG yang dihimpun Holopis.com, cuaca Jabar bakal dimulai dengan cuaca cerah hingga cerah berawan di pagi hari. Kondisi ini diperkirakan berlangsung di seluruh wilayah Jabar.

Kemudian pada siang hari nanti, cuaca di wilayah Pasundan pada umumnya bakal berawan. Namun perlu diwaspadai, terdapat pula potensi hujan dengan intensitas ringan di sebagian wilayah Kabupaten Bogor dan Sukabumi.

Selain itu, BMKG juga mengimbau masyarakat Jabar untuk mewaspadai adanya potensi peningkatan kecepatan angin di sebagian wilayah Jabar pada hari ini. Namun secara umum, kecepatan angin bakal berkisar 5 – 50 kilometer/jam.

“Waspada terhadap peningkatan kecepatan angin, khususnya di sebagian wilayah Jawa Barat bagian Selatan,” tulis BMKG, seperti dikutip Holopis.com, Senin (19/8).

Sementara untuk cuaca pada malam harinya, yakni mulai pukul 19.00 WIB, cuaca Jabar diproyeksi bakal cerah hingga cerah berawan. Kondisi ini berlangsung hingga dini hari keesokan harinya, Selasa (20/8).

Selain cuaca, BMKG juga turut memprediksi suhu udara di Jabar pada hari ini bakal berkisar antara 18 hingga 35 derajat celcius, dengan kelembapan udara di angka 45 sampai dengan 95 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bocah Lima Tahun Diduga Jadi Korban Pelecehan Pemilik Warung Di Bekasi 

HOLOPIS.COM, BEKASI - Aksi pencabulan diduga dilakukan seorang penjaga...

Remaja 18 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia Usai Hanyut di Kali Bekasi

HOLOPIS.COM, BEKASI - Tim SAR gabungan menemukan seorang remaja...

Tabrakan Dua Truk Kontainer di Karawang Sebabkan Kemacetan Total

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Sebuah kecelakaan lalu lintas yang melibatkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru